Find Me on Social Media

Mid-year Recaps

Monday, 30 May 2016
Been along time yuhuuuu….kangen nge-blog, kangen nulis, kangen nyampaaahh….padahal sih yang baca nanti gue di masa depan juga hihihi, tapi ga apa-lah ya siapa tau beberapa tahun mendatang blog saya ini jadi blog yang dicari orang *gayabeneeer*

Anyway, ga berasa banget udah mau pertengahan tahun aja ya, ga berasa banget udah mau bulan puasa alias ramadhan (baca: momen-momen THR-an), udah mau lebaran juga. How time flies so fast. As I recall, kalo flashback ke masa-masa awal tahun yang mana semua orang sibuk pada bebikinan life goals in 2016, lah gue mah sibuk “bertahan” aja dengan yang ada sekarang. 

Ya gue mah orangnya pasrah aja sama keadaan, mau dibawa kemana diriku ini aku mah ngikut ajaaa.. Hidup ya masih gini-gini aja, masih kagok jadi “mama”, masih jetlag banget jadi istri, ibu dan pekerja (baca: kacung) kantoran. Tapi ya semua dibawa enjoy ajaaa, ga ada masalah yang cukup berarti and I’m so grateful for that. Puji Tuhan, awal tahun ini Beey dapet kerjaan baru ditambah menjelang tengah tahun dapet offering yang lebih bagus lagi. Mudah-mudahan tahun ini gue juga kecipratan wow-nya si Beey deh, lol.

Udah less than a month juga si bayik Leon mau setaun umurnyaaaa, duuuh cepet amat gedenya sih kamu nak. Lagi mulai nyusun-nyusun party buat doski, pinginnya semua dikerjain sendiri aja kaya waktu baby shower-an tapi semoga hasilnya ga gatot lagi kaya waktu itu. Sedih deh kalo inget ternyata momen-momen gue hamil ga ada sama sekali, kayanya gue terlalu ga menikmati banget momen itu. 

Gimana ga wong ya lagi kusut-kusutnya hidup kita saat itu, ditambah lagi sepanjang kehamilan itu ada aja sakitnya dari yang batuk pilek berbulan-bulan, infeksi saluran kencing sampe sakit pinggang, pipis berdarah, sepanjang kehamilan kepala keliyengan mulu, drama-drama rumah tangga lainnya yang kalo disandingin sama telenovela jaman baheula mah duuuh kalah dah ratingnya sama drama kehidupan gue saat itu…. Sampe sekarang kalo diinget-inget lagi langsung berasa jadi kaya anak durhaka, karena kayanya semua dipersulit gitu. Mungkin sepanjang hidup gue dulu nyusahin emak gue mulu kali ya jadinya apa-apa hidup gue itu kayanya beraaat banget *sujudsamamamak*

Jadi ceritanya untuk nyiapin birthday si Leon ini kita mau ambil konsepnya classical Winie the Pooh, tema warnanya coklat, merah sama kuning. Semoga persiapannya diberi kemudahan dan ga pake bumbu-bumbu drama kaya yang udah-udah kalo nyiapin party atau syukuran selalu deh diwarnai drama rumah tangga, lol. 

Foto-foto dan detailnya pasti di share kok, secara buat album kenang-kenangan nanti pamer sama Leon, “tuh nak, mama bisa juga kan kreatif kaya gini”… Cetek amat ya mimpinya wkwk pamer kok sama anak. Ga apa lah yaa Leon juga pasti seneng secara kan nanti pas umur setaun ini dia belum terlalu ngerti, tiup lilin juga masih mama papa yang tiupin. Nanti kalo Leon udah gede mau liat mana foto aku tiup lilin pas umur setaun, nah tuh nak buka aja ya blog mama, lol. 


Sungguh masih kaya mimpi, suka masih lupa, kalo sekarang udah jadi orang tua. Luar biasa banget kasih dan karunia-Nya karena kita boleh dikasih anak yang sehat, sempurna dan pinteeer banget. Milestone perkembangannya selama 11 bulan ini sesuai dengan milestone pada umurnya, dari berat badan ya kurang sekel dan semok apa anak gueee, tumbuh kembangnya oke, gigi udah 8, motoriknya juga ga ada masalah. Nyesel deh ga banyak browsing-browsing foto bayik-bayik untuk membandingkan milestone-nya. 

Kepikiran juga nanti untuk ultah setaunnya Leon bikin photo collage gitu dari momen-momen dia sebulanan, 2 bulan, 3 bulan dst dst…. Kalo itu sih ada di album gue, ya paling bikin seadanya aja yang penting progress milestone-nya udah kita nikmati sama-sama, video-video juga lengkap, ya pokoknya biar kata ga kreatif foto-fotonya tetep dong untuk kepentingan pribadi mah ga boleh terlewatkan… 

Masih ga terasa juga ya ampun, ternyata udah 11 bulan aja gue jadi mamaaaah. Kelakuan masih kaya bocah dah kayanya, tapi udah punya buntut tuh suka gimanaa gitu. Masih suka jetlag juga secara ya dulu mah waktu masih berdua-duaan sama papanya Leon kita mah tiap pulang gawe Cuma gegoleran aja sambil nonton tipi, tiap jumat-sabtu malem nongki-nongki cantik di kafe atau nongki cantik di puncak jem 11 malem juga hayuuuk dijabanin ga pake nginep kadang-kadang tidur di mobil atau warung deket Puncak Pass sambil ngopi, nyusu anget sama makan popertjis. 

Mau liburan kemana udah tinggal cusss aja ga pake pusing. Mau mesra-mesraan juga anytime anywhere deh, hohoho…. Ya sejak ada Leon langsung deh semua bubyaaar jalan. Ga bisa lagi nongki-nongki cantik ala-ala kafe, soalnya si bayik baru nongki bentar aja udah keszelll, meweknya ga pake sesegukan langsung berkoar, ya kan jadinya semua orang di kafe langsung menatap sinis, cabutttt deh kita mah. Paling mentok kalo bawa Leon kudu muter-muter di mal dari ujung ke ujung balik lagi ke ujung satunya sampe gemporrrr. Tapi kalo liat si bayik hepi, ketawa-ketawa terus sambil cuci mata liat sana sini tuh kita ya sebagai papa mamanya langsung lupa deh gempornya kita..

Jetlag lainnya ga bisa lagi nongki ke puncak sembarangan kaya jaman masih berdua-duaan, ya gimana si bayik kalo ditinggal kasian juga opa omanya, dan boboknya kan masih nge-gawing (nemplok nenen mamanya). Kalo dibawa…..200% tidak mungkin hahaha…. Nanti lah ini mah kalo Leon dah 2-3 taun bisa bobo sama kukuh or suk-suk or opa omanya semaleman tanpa bangun nyari nenen baru deh bisa back to our habit, bertahan ya papanya Leon tahun depan kita mesra-mesraan liburan ke Maldives berduaan aja okesip? :P

Ngomongin jetlag-nya kita sebagai orang tua baru itu ga ada abisnya deh kayanya, tapi tetep kalo dijalani dengan penuh syukur dan cinta kasih semua itu bagai berkah ga ada bandingannya. So, for those young married couples out there, jangan takut untuk punya anak. 

Semua habit saat kita single atau Cuma berduaan sama pasangan ga sebanding sama bahagianya nge-date sama anak, capek kerja cari duit Cuma abis buat makan sama bayar cicilan gadget kalo dulu kan, kalo udah punya anak cape kerja cari duit buat beli pampers, susu, cemilan anak, baju-baju yang baru sebulan 2 bulan udah mesti di upgrade, belum mainan-mainan dan perkakas bayik lainnya. Lama-lama udah kaya ke-program aja gitu, tiap gajian di dalem cashflow kita ada budget sendiri buat Leon. Puji Tuhan deh sampe sekarang kita masih dicukupkan untuk memenuhi kebutuhan si bayik, masih bisa juga mama papanya jajan-jajan cantik, beli gadget sama doing our own hobbies. Ini penting sih buat gue pribadi, karena kita sebagai manusia kota yang sehari-harinya abis waktu di kantor dan di jalanan, doing our own hobbies and having our little ‘me’ time tuh penting, kalo si Beey mah cukup dengan berfutsal ria, basket atau main game. Kalo gue sih 1-2 jam nyalon atau massage atau sekedar nge-‘cha time’ sendirian itu enough banget buat melepas penat. Jadi begitu ngumpul sama keluarga semua beban pikiran, suntuk seharian di kantor, emosi dan letih karena macetnya jalanan ibu kota yaaa udah jadi hal yang acceptable.  

Anyway, back to topic seputar birthday-nya Leon, kepikiran mau buat “Birthday Wishlist” gitu deh supaya kali aja ada yang baca tulisan tersebut jadi wishlist-nya kesampean hihihi… see you on the next post! 

–xoxo


Post Comment
Post a Comment

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Back to Top