Find Me on Social Media

My Japan Wishlist - #HISAmazingSakura

Tuesday, 21 February 2017
Saya dan suami, sebut aja si Beey, sangat senang berlibur, well, who don't? Rasanya dengan segudang kegiatan dan aktivitas rutinitas, belum lagi kepenatan dan kemacetan ibu kota, rasanya kalau kita capek-capek kerja banting tulang dan cari nafkah tapi kita sendiri nggak menikmati kehidupan, buat apalah? Work-life balance serta romantisme adalah poin penting untuk hubungan saya dan Beey. Kita juga selalu punya wishlist dan resolusi tahunan, seperti salah satu wishlist liburan kita di 2017 ini, menikmati musim semi di JEPANG. Kenapa musim semi? Karena hanya pada awal musim inilah bunga-bunga sakura yang cantik itu bermekaran sebagai awal mula pergantian musim dari winter ke spring.

Kalian udah tahu belum kalo waktu bermekaran bunga sakura di Jepang ini juga ada waktu-waktunya loh, jadi kita harus prediksi dulu kapan kira-kira bunga sakura, simbol utama negeri matahari ini mekar serempak di seluruh penjuru Jepang. Secara bergantian, setiap kota-kota di Jepang akan promosi kapan waktu tepat untuk hanami, yaitu festival bunga sakura sehingga kita bisa piknik atau sekedar berkeliling untuk menikmati keindahan bunga sakura. Festival melihat bunga ini salah satu kebudayaan Jepang yang telah diwariskan secara turun temurun, orang lokal akan datang ke festival dengan menggunakan baju tradisional Jepang, kimono.



[gallery ids="186,187" type="square" columns="2"]

Nah, kebetulan waktu lagi hunting info mengenai liburan Jepang ini kita menemukan info tentang liburan gratis ke Jepang dari HIS Travel Indonesia.

Kalo menang dan beneran dapet kesempatan, liburan di Jepang ini merupakan kali pertama untuk saya dan Beey. Buat kalian yang pengen tau info travel Jepang oleh HIS Travel silakan coba hunting paketnya, yang sesuai dengan budget dan wishlist kalian di sini ya :)

Kalo ditanya, kenapa Jepang? Apa sih yang bikin Jepang itu istimewa untuk kita berdua?

We both love Japan heritage and culture. Rasanya pasti akan sangat menyenangkan  jika bisa melihat langsung keindahan bunga sakura khas Jepang yang bermekaran sembari memandang keagungan Mt. Fuji, menyusuri Festival Musim Semi dengan mengenakan pakaian khas Jepang yaitu kimono dengan beralaskan sendal tradisional Jepang seperti zouri atau geta. Destinasi utama dalam Japan wishlist kita adalah Kyoto dan Osaka, karena di kota tersebut kita bisa benar-benar menikmati nuansa Jepang kuno, banyak kuil-kuil dan bangunan bersejarahnya. Dan juga bisa sambil menikmati kuliner khas Jepang sembari bercengkerama dengan orang-orang Kansai yang (katanya) terkenal ramah dan santun. Kalo ada yang mengikuti serial komik Detektif Conan, Osaka itu kota asalnya Heiji Hattori dan Kazuha :D

Saya pribadi entah kenapa lebih penasaran sama si Osaka Castle dibanding Tokyo Tower. Awalnya penasaran karena kisah si gerbang Sakuramon, itu loh pintu gerbang ke bagian selatan benteng utama. Pintu gerbang Sakuramon merupakan contoh pintu gerbang bergaya Masugata, karena sekeliling temboknya bentuknya menyerupai tempat beras yang dalam bahasa Jepangnya disebut Masu. Pintu gerbang Sakuramon ini merupakan bangunan rekonstruksi karena yang aslinya sudah habis terbakar di jaman Meiji. Populer juga dalam kisah Detektif Conan, dimana Osaka Castle jadi tempat pembunuhan berantai dengan cara korbannya dibakar, lol. Aku mah ngga jauh-jauh idenya karena komik, hahaha.

osaka-castle-1024x552

Osaka Castle ini sekarang menjadi simbol kota Osaka yang menjadi destinasi utama para wisatawan. Di dalamnya ada diorama dan museum, oh ya, bagian atas menara istana ini dilapisi emas, hmmmm, mirip-mirip lah ya kaya Monas? Lol. Bedanya, di Osaka Castle kita bisa foto pake baju zirah Shogun. Keren banget kan pasti :)

osaka-jo


Selain itu kalo sempet pengen juga lihat kota Kobe yang merupakan kota pelabuhan yang romantis dan manis itu, sambil unyu-unyuan sama my Beey biar rasanya seperti Honeymoon lagi :P

kobe2

Simbol kota ini yang terkenal adalah Kobe Port Tower, atau disebut juga dengan nama menara pelabuhan. Menurut info di wikipedia, tinggi menaranya kira-kira 108 meter. Di kota Kobe ini terdapat Nankinmachi, semacam Chinatown-nya gitu deh. Pengen tau juga dong pastinya bagaimana rasa makanan-makanan Cina dengan balutan khas Jepang, pasti enaknya ngga ketulungan.....

kobe

nankinmachi


Selain Osaka, kita pengen juga mampir di mantan ibukota Jepang, Kyoto. Di kota ini banyak kuil-kuil kuno Jepang, pasti akan sangat cantik sekali berfoto-foto di daerah ini sambil menikmati pemandangan bunga sakura. Di Kyoto, kita bisa melewati distrik Higashiyama, kota tua yang penuh sejarahnya. Bangunan-bangunan dan jalanan di kota ini masih sangat tradisional, masih ada juga alat transportasi mirip becak tetapi ditarik oleh seorang pemuda, istilah dalam bahasa Jepang-nya adalah jinrikisha.

[gallery ids="210,213,212" type="rectangular"]

Last but not least, dari dulu mimpi saya kalo ke Jepang as simple as this: Patung Hachiko di Stasiun Shibuya. Yap, saya adalah dog lovers dan film Hachiko yang terinspirasi dari kisah nyata tentang anjing yang begitu setia terhadap majikannya itu, hingga sampai-sampai si majikan sudah meninggal pun si anjing masih setia menungguinya, sangat menyentuh hati. Nah, makanya saya sangat ingin sekali mengunjungi patung legendaris Hachiko ini. Nah kalo si Beey beda lagi, dia suka dengan Shibuya karena izakaya. Bar tradisional Jepang yang menyajikan minuman alkohol seperti sake dan bir. Ngga afdol katanya kalo ke Jepang ngga menikmati sake, bir khas Jepang. Oh ya, di Shibuya ini terkenal juga Shibuya Crossing atau persimpangan jalan Shibuya yang terkenal paling hectic alias paling ramai di dunia, yang selalu muncul dalam scene-scene film yang syuting di Jepang.


DCIM100GOPROGOPR3311.shibuya2

Wah, pastinya banyak sekali hal-hal yang ingin kami lakukan jika punya kesempatan mengunjungi Jepang, kota-kota tua dan bangunan kuno khas Jepang yang ingin sekali kami lihat secara langsung, dan juga kuliner dengan cita rasa khas Jepang yang akan kami kenang sampai akhir hayat :')

Beberapa info dalam tulisan ini masih berdasarkan informasi Wikipedia, beberapa foto dan gambarnya pun masih mengambil gambar-gambar HIS Travel Indonesia. Mudah-mudahan wishlist saya dan Beey untuk berlibur ke Jepang kesampaian, jadi seluruh tulisan dan gambar dalam blog saya nanti adalah murni hasil liburan kami, Aminnnn! :D

Oh ya, buat kalian yang udah nggak sabaran, udah hunting package liburan Jepang di HIS Travel Indonesia, nah jangan lupa untuk perintilan dan kelengkapan supaya tetep eksis waktu liburan nanti cek website HAnavi deh, jadi HAnavi ini kolaborasi antara HIS Travel dengan ANA (All Nipon Airways). Bisa banget membantu kalian untuk hunting tiket, akomodasi dan hotel murah di Jepang, terus bisa juga beli tiket masuk daerah wisata supaya di sana nggak usah repot antri lagi, contohnya seperti tiket masuk Tokyo Disneyland atau Gundam Odaiba. Kalian yang tetep mau eksis di social media selama liburan jangan lupa juga book pocket wifi di HAnavi ya, serba ringkas deh pokoknya liburannya :)

Buat yang mau coba peruntungan kaya saya yang ngarep sama liburan gratis, ya silakan cek info blog competition HIS Travel Indonesia ini ya, Wish us tons of luck! <3 <3

his-amazing-sakura


1 comment on "My Japan Wishlist - #HISAmazingSakura"
  1. Mbak internet selam disana pakai apa ya?nyewa pocket wifi ta?

    ReplyDelete

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Back to Top