Find Me on Social Media

Car of The Year 2017 with Mobil123.com: Which CAR are YOU?

Thursday, 23 November 2017

Hidup di ibu kota yang kemana-mana jauh dan belum lagi cuaca yang lagi nggak menentu gini ya, sebentar hujan sebentar panas. Udah mana macet dimana-mana karena pembangunan infrastruktur makin bikin perjalanan terasa berat. Apalagi suami saya yang kerjanya di luar Jakarta, setiap hari harus bulak balik Jakarta – Serpong. 

Tentulah kendaraan umum bukan opsi utama lagi karena bisa-bisa waktunya habis di perjalanan. Badan juga semakin rentek nggak karuan karena harus berdempet-dempetan di kereta, belum lagi keluar stasiun kena hujan.

Untuk mengurangi kelelahan di perjalanan tersebut dan agar lebih memiliki waktu yang efektif serta efisien dari rumah ke tempat kerja, kami mulai memikirkan opsi untuk membeli mobil baru. Secara kami muda-mudi generasi milenial ya, udah nggak jaman kayanya hunting mobil harus berkunjung dari satu showroom ke showroom lain.

Seiring dengan berkembangnya teknologi informasi di Indonesia, jual beli mobil bahkan semudah kita belanja baju atau sepatu secara online. Penjual mobil baik individu maupun dealer tinggal upload foto kendaraan disertai keterangan dan harga yang ingin ditawarkan maka nantinya pembeli bisa mengakses dengan mudah. Salah satu portal internet yang menawarkan fasilitas jual beli kendaraan dan merupakan portal otomotif terpercaya adalah www.mobil123.com. Dengan induk perusahaan iCar Asia yang juga beroperasi di dua Negara Asia Tenggara lainnya yaitu Malaysia (Carlist.my) dan Thailand (Thaicar.com, Autospinn.com, One2Car).

Saya dan suami pun kala asyik hunting mobil baru kami tinggal buka website Mobile123, maka segala merk dan jenis mobil yang kami inginkan akan tampil di sana. Selain itu kita juga bisa download aplikasinya loh untuk smartphone Android silakan klik link berikut: Mobil123, dan untuk para pengguna iOS silakan klik link berikut: Mobil123.

Berhubung ini adalah pengalaman pertama keluarga saya membeli mobil baru, pasti kita lebih hitung-hitungan dan maunya mobil yang ringkas untuk saya, suami dan Leon. Apalagi rumah kita kan jalanannya sempit, kalo mobilnya terlalu besar atau kepanjangan akan sulit untuk masuk. 

Di portal website Mobil123.com ini kita bisa pelajari dan update dulu berita-berita seputar otomotif supaya lebih relevan dengan pencarian mobil. Untuk membaca-baca berita otomotif bisa lihat di sini: https://www.mobil123.com/berita. Buat kamu yang udah punya tujuan beli mobil merk dan tipe apa, bisa langsung ketik di kolom search untuk membaca berita dan review seputar mobil yang kamu mau.


Nah, untuk Car of the Year yang sesuai kriteria dan masuk budget saya dan suami sepertinya adalah mobil tipe LCGC seperti Daihatsu Ayla nih, lol. Jadinya kami fokuskan pencarian di jenis mobil ini saja dan di Mobil123 ini sangat lengkap loh update beritanya, sehingga kami bisa lihat berbagai tipe yang ada untuk Daihatsu Ayla. Untuk variasi pilihannya Daihatsu Ayla ada dua pilihan: 1000 cc dan 1200 cc, dengan enam variasi warna Orange Metallic, Red Solid, Dark Grey Metallic, Ultra Black Solid, Classic Silver Metallic dan Icy White Solid. Khusus untuk warna Orange Metalic hanya tersedia pada Ayla 1200 cc ya by the way! Buat yang penasaran detail pilihan jenis dan tipe Daihatsu Ayla beserta pricelist terbaru silakan klik di sini: https://www.mobil123.com/berita/ini-daftar-harga-varian-new-daihatsu-ayla/45006

Kalo udah baca yang banyak tentang pilihan mobilnya, tinggal mulai hunting deh. Di Mobil123.com udah All in One banget sih menurut saya, karena selain informasi yang lengkap pun kita bisa langsung hubungi para penjual/dealernya. Kalo kamu mau cari mobil bekas, di Mobil123.com ini tinggal ketik aja di kolom pencarian mobil bekas tipe yang kamu mau lalu akan muncul semua pilihan seller yang menjual mobil yang kamu cari. Kamu bisa lakukan filter terhadap lokasi, tahun, warna bahkan hingga kisaran harga yang sesuai dengan budget kamu.



Keren dan super lengkap banget ya Mobil123.com ini! Lebih keren lagi nih untuk pertama kalinya iCar Asia mengadakan pemungutan suara pemilihan brand mobil terbaik untuk di Indonesia yang dimulai sejak 12 Oktober hingga 1 November 2017. Event Brand’s Choice Awards - Car of the Year (PCACOTY) by iCar Asia ini dilakukan serempak juga di Malaysia dan Thailand, sehingga masyarakat bisa memberikan suara di Negara masing-masing secara online dan akan ditentukan pemenang tingkat Negara pada setiap kategori.

Buat kita masyarakat Indonesia dapat memberikan suara kita secara online melalui https://www.mobil123.com/caroftheyear. Dimana terdapat  54 model mobil yang dinominasikan dan dibagi menjadi 18 kategori, mulai dari anggaran, mid-range hingga premium model. Konsumen bebas memilih mobil favorit mereka seperti sedan, MPV, SUV, dan lainnya, serta ada hadiah untuk para pemilih yang bernilai jutaan rupiah, mulai dari sepeda motor, smartphone, dan voucher belanja.

Untuk pengumuman dan hasil pemungutan suara konsumen akan diumumkan di situs resmi ICar Asia di www.icarasia.com/caroftheyear. Seluruh pemenang regional People's Choice Awards ini nantinya akan diumumkan secara serempak dengan acara formal yang diselenggarakan di tiga Negara tempat pemungutan berlangsung tersebut pada 24 November 2017. Di Indonesia, akan diadakan acara resmi untuk menyaksikan pengumuman Brand’s Choice Awards - Car of the Year (PCACOTY) 2017 ini di Westin Kuningan Rasuna Said, Jakarta. Untuk info lengkapnya silakan klik di sini ya: Mobil123.com : Car of The Year 2017 ❤


Nah, kalo kamu kira-kira tipe mobil favoritnya seperti apa sih? Apakah mobil sejenis sedan yang cukup untuk sendirian aja(baca: jomblo ngenes) atau justru mobil SUV biar sekalian bisa bawa keluarga besar segambreng? Lol.




1 comment on "Car of The Year 2017 with Mobil123.com: Which CAR are YOU?"
  1. Huwaaaa mobil pilihannya keren-keren pasti teruji kualitasnya nih :)

    ReplyDelete

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Back to Top