Find Me on Social Media

Ciao 2017 en Benvenuto 2018 - Goodbye 2017 & Welcome 2018

Tuesday, 26 December 2017


Happy Christmas and Merry New Year!!!!💕

Di penghujung tahun ini pastinya nggak lupa untuk bersyukur dulu karena tanpa bimbingan dan penyertaan Tuhan mungkin gue dan keluarga kecil gue ini nggak ada di titik poin seperti sekarang. Segala pencapaian, kesehatan dan rejeki yang dipercayakan buat kami sekeluarga adalah tak lepas tanpa kasih-Nya. So, thanks a lot my dear God, you rock!

Meski masih banyak banget hal-hal yang belum accomplished di tahun ini, tapi gapapa karena masih ada tahun-tahun berikutnya *keep-positive*. Dan sebagai ujud syukur atas pencapaian yang berhasil dicapai tahun 2017 gue tuangkan lah dalam postingan kali ini. Bakal ada point-point akan hal yang ingin gue capai di tahun 2018, jika masih diberikan kesehatan dan umur panjang tentunya.

First of all, tahun 2017 ini dikasih kesempatan untuk both of me and my hubby find the rightful place to develop our career. Sama-sama pindah kerja dan so far, tempat yang baru lebih enjoyable dan assessment kita berdua pun berjalan lancar semua. Ini kayanya sama-sama resolusi tahun 2017 kita untuk cari tempat baru yang lebih memberikan kesempatan buat diri kami berkembang baik intra maupun interpersonal skill masing-masing.

Dan kenyataan bahwa ternyata di tempat baru ini kayanya kita sama-sama menemukan passion dalam karir. Semoga kelak makin menguasai dan bisa berkembang menjadi lebih baik lagi, amin.


In this year, I had got a lesson too, bahwa pertemanan dan relasi kita dengan manusia lain itu ketakar ya ternyata. Nggak jadi jaminan puluhan tahun temenan dan sama-sama terus bakal dijauhkan dari permasalahan dan perselisihan. Karena faktanya di tahun ini, sadly but true, gue kehilangan one of my bestfriend since high school. Kehilangan in positive way, orangnya hidup kok masih. Tapi karena satu dan lain halnya yang bikin nggak cocok lagi sehingga ya udah lah kita memutuskan yang terbaik aja : for keeping the distance between us.

I hope if she read this post, she’ll realize that she means a lot in my life. That even we separated in our own ways, I still hope she find her best and still be tough and cheerful like she used to. This is such a big stuff to deal with at first, thing I need to embrace that friendship doesn’t always lasts.

And for my own reminder, bahwa banyak hal-hal yang dulu mungkin simple banget dan nggak bikin masalah tapi seiring bertambahnya usia, justru hal-hal remeh temeh bisa jadi bumerang untuk  menyakiti hati orang lain. Prioritas hidup yang berubah pun bisa-bisanya dijadikan tombak untuk saling defending dan tanpa sengaja, menyinggung perasaan orang lain.

Well, adulthood is so complicated💔💔


But so far, ya ada teman yang hilang tapi ada juga teman yang baru secara kan gue juga pindah tempat kerja dan bergaul di tempat baru. Walaupun kehilangan teman lama itu ternyata nggak kalah sakit hatinya kaya berantem sama pacar, tapi ya tetep harus bisa move on.

Tahun ini belum ada list vacation karena gue paham betul tahun ini adalah masa-masa keuangan cekak se-cekak-cekaknya. Cuma sempet short getaway ke beberapa tempat, selebihnya banyakan kita habiskan jalan-jalan dari mal satu ke mal yang satu. Malah kadang tiap weekend ya mal nya ke situ-situ lagi juga huhuhu… Ya gapapa lah, list vacation dan jalan-jalan hedonnya dimasukin ke bucket list 2018 aja haha..

Things went pretty well in 2017 ini lah intinya, gue sendiri nggak mental breakdown banget nggak separah tahun kemarin. Udah mulai bisa mendewasakan diri dan kayanya udah berhasil menjadi pribadi yang lebih kuat sih, ya apa iya? Lol

Menjelang akhir tahun ini bucket list to be check adalah: NEW CAR dan TIDY UP HOME.

Yup, puji Tuhan banget kita bisa kebeli mobil baru, lol. Terus juga kepengen re-layout rumah dan benah-benah total, karena mau bikin kamar untuk Leon dan targetnya sih akhir tahun ini, doakan aja nggak dilanda faktor M (malas) hahaha…

Buat di 2018 gue jadi optimis bikin hal-hal baru yang masih pengen gue gali lebih dalam. Harapannya ini untuk bisa aktualisasi diri juga sih, supaya nggak merasa inferior banget dan lebih termotivasi dalam menjalankan aktivitas hari-hari. Bagi gue, resolusi atau rencana kehidupan setahun ke depan penting banget supaya hidup nggak monoton, lebih terarah dan punya target supaya punya pencapaian baru lagi.

Biar pun udah emak-emak gini, tapi kan umur masih produktif ya jadinya pengen melakukan banyak hal se-produktif yang gue bisa. Menikah dan punya anak di usia muda nggak bikin semangat gue redup untuk memulai hal-hal baru, lagipula kan nggak melulu hal-hal yang berbau adventurous itu berhenti setelah punya anak kan. Justru gue rasanya sejak punya anak jadi lebih berani dan nggak se-cemen dulu, main halilintar dan kicir-kicir di dufan aja berani *lah*


Untuk poin pertama yang pengen banget dilakukan di tahun 2018 adalah: TAKING AT LEAST 3 COURSES OR SEMINARS. Pengennya sih design of course, udah mimpi dari kapan tau kalo yang ini. Tapi belum dikasih kesempatan buat mulai, jadi resolusi 2018 nya: I’ll make the opportunity. Kalo dari dulu belum dikasih-kasih kesempatan itu, ya udah maka gue yang akan mengejar kesempatan tersebut! Ceilah. Selain itu pengen juga English course atau make up class, yang terakhir ini masih awang-awang sih nggak yakin juga apa kelak bakal berguna hahaha.. Tapi bagi gue pribadi, courses ini penting sih sebagai investasi masa depan, syukur-syukur bisa sertifikasi jadi bisa buat modal usaha sampingan ya kan, lol.

Nggak menutup kemungkinan kalo dikasih kesempatan untuk ikut sertifikasi Brevet atau CFA (Certified Financial Analyst), tapi kalo pun iya ini harus siapin budget agak lebihan. Sementara tahun depan berbarengan Leon masuk preschool, jadi ini ya masih tentative banget lah. Kalo pun diambil pastinya gue akan pilih salah satu aja, nggak mungkin keambil dua-duanya.

Poin keduanya: HAVING (THE REAL) FAMILY VACATION. Seriously, ini bucket list banget. Pengen ajak Leon ngeliat tempat yang baru, sekalian mama papanya juga refreshing dari segala aktivitas. Belum tau kemananya, tapi yang udah pasti maunya keluar negeri sih ya. Masih proses urus passport buat Leon juga, jadi belum hunting bener-bener mau kemananya tapi ya palingan nggak akan keluar Asia lah hahaha..

Nomor tiga-nya: OPTIMASI BLOG, naini ya takut dibilang nge-sok. Bahahaha
Secara blog udah 3 tahun ya masih begini-begini aja loh, jadi gue pikir apa karena selama ini emang nggak gue set target ya. Pengennya tahun depan at least win a competition kek lah gitu, satu aja loh nggak muluk kan ini. Atau syukur-syukur get a sponsored hahahaha, seriously. Diundang event juga puji Tuhan lah, yang penting intinya harus ada kemajuan dari blog ini. Emang niat awal sih nggak monetized juga, tapi ya kepengen aja kan tulisan kita dikenal orang, xixixi.

Resolusi nomor empat, ini penting pake banget banget banget! HIDUP SEHAT DAN LOSE WEIGHT AT LEAST 5 KG, hahaha. Kalo nggak di set target begini bakal makin amburadul dah, makan nggak karuan, segala junk food susah di berhentikan. Padahal umur udah nggak abege lagi, masih suka jajan sembarangan banget. Nggak baik kan ini ya, jangan dicontoh. Maka pengennya tahun depan makan lebih sehat dan olahraga yang seimbang. Turun berat badan juga penting ini untuk di set, karena kalo nggak gini bakal susah ngerem.

Berhubung udah mau punya mobil baru ya kan, tapi belom punya SIM A maka tahun depan pengen bikin SIM A, hahaha. Ini resolusi nomor lima deh ya: GET MY ID’S. Kenapa gue bilang ID’S in plural karena maunya selain SIM A ya sekalian SIM C nya, dulu udah pernah bikin eh keburu mati nggak diperpanjang. Terus E-KTP gue pun ya udah empat tahun belum jadi-jadi loh. Maka, tahun depan harus udah jadi semua lah susah banget hidup gue nggak ada KTP dan SIM macem tenaga kerja selundupan aja.

So far baru kepikiran lima poin itu doang sih. Nggak mau banyak-banyak karena takut nggak bisa fokus eh malah nggak ke accomplished semua. Nggak apa ya baru sedikit yang penting niatnya serius dulu hahaha.


Overall, let me say this once again, thank you very much 2017. You’ve been so great and kind to me, semoga orang lain yang baca juga merasakan hal yang sama. Dan kalo pun nggak, ya nggak apa jangan putus asa dan patah semangat. Masih ada lembaran baru yang akan kita mulai dalam 5 hari lagi, make sure you prepare your ink and let the white paper be filled. Selamat tahun baruuuuu!! *tiupterompet*

 - x o x o





Post Comment
Post a Comment

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Back to Top