Find Me on Social Media

One day at Ancol Jakarta - Dufan & Seaworld

Tuesday, 5 December 2017
Sekitar dua minggu lalu bertepatan dengan hari ulang tahun kantor gue diadakan acara employee gathering ke Dufan, Ancol - Jakarta. Tadinya gue pikir mau ajak Leon berhubung tingginya kan masih di bawah 90cm, masih gratis masuk Dufan-nya. Tapi karena seminggu sebelumnya Leon abis sakit jadi gue urungkan lah. Takutnya dia kecapekan dan drop lagi.



Kalo dipikir-pikir dalam dua tahun terakhir ini gue ke Dufan pure karena acara dari kantor😂😂
Tahun lalu juga ke Dufan karena acara family gathering kantor lama. Dan pas-pasan Leon abis sakit juga jadi tahun lalu gue cuma berdua sama Beey dan temen-temen kantor lainnya.

Nah kalo kali ini agak berbeda event-nya, karena hanya employee gathering aja tanpa bawa keluarga. Terus ada beberapa rules dan games yang dinilai menggunakan sistem poin. Setiap departemen dibagi menjadi kelompok yang misinya harus main games dan ngumpulin poin sebanyak-banyaknya, seruuuu!

Tahun lalu gue memberanikan diri main Halilintar ya kan. Tahun ini gue memberanikan diri main Kicir-kicir. Ternyata pusingnya nggak bohong, lol!

Tema event kali ini: Be a Superhero
Jadi setiap kelompok harus ada perwakilan yang ditunjuk menjadi superhero. Kelompok gue kemarin itu pake Deadpool superhero Marvel yang warna merah itu. Sementara kelompok-kelompok lain ada yang jadi wonder woman, batgirl dan batman, pandawa lima, green lantern bahkan ada yang jadi Pak Jokowi!

Acara dimulai dari jam 08.00 pagi dimulai dari sambutan-sambutan, pentas para superhero dan dilanjutkan games wahana sekitar jam 10.30. Untuk wahana dengan kategori HARD: kicir-kicir dan tornado. Wahana dengan kategori MEDIUM: kora-kora dan rajawali.
Dan wahana dengan kategori EASY: poci-poci, burung tempur, turangga-rangga dan gajah bleduk.
Please noted, ini pembagian kategori untuk event HUT kantor gue aja bukan pembagian kategori dari Dufan-nya ya.

Selesai acara sekitar jam 13.00 kita ngumpul lagi untuk makan siang dan perhitungan poin serta pengumuman kelompok mana yang berhasil mengumpulkan poin terbanyak.

Abis selesai acara itu sektar jam 14.00 dan sisanya bebas mau kemana, ada yang masuk lagi ke Dufan main sampe malem, ada juga yang langsung pulang. Gue sih hari itu dijemput sama Beey dan Leon lalu karena emang udah keburu bayar masuk Ancolnya ya udah sekalian deh kita main-main di Ancol.

FYI, tiket masuk Ancol per Desember 2017:
Kendaraan mobil : IDR 25k
Kendaraan motor : IDR 20k
HTM / orang : IDR 20k

Sekedar tambahan info kalo destinasi utamanya adalah Dufan enaknya sih masuk langsung lewat Pintu Barat Ancol (Hailai) sehingga nggak terlalu jauh. Kalo naik kendaraan pribadi sih mungkin nggak masalah, tapi kalo naik angkutan online terus turun di pintu masuk doang kan lumayan kalo salah pintu nanti jalan ke dalemnya jauhhhh. Ada sih Bus Wara-wiri yang disiapkan untuk memudahkan transportasi dalam Ancol, biayanya gratis dan dia kelilingan ke semua destinasi yang ada di dalam Ancol. Cuma nunggunya lumayan lamaaaa.

Siang sehabis bermain di Pantai Baywalk (Depan Baymalk Mall Ancol), kita lanjut ke Seaworld. Udah lama gue nggak main ke sini, terakhir kali itu kalo nggak salah waktu gue umur 10 tahun. Gileee, udah 16 tahun lalu. Untuk HTM Seaworld as of November 2017, masuk jam 15.00 kita dikenakan biaya single tiket (nggak termasuk tiket ke Ocean Dream Samudera jadinya) sekitar IDR 100k. Untuk operasionalnya Seaworld buka setiap hari mulai pukul 09.00-18.00 WIB, pengunjung hanya dikenakan biaya IDR 85k every weekday dan IDR 100k every weekend atau hari libur nasional.

Seru banget sih ternyata dalemnya udah bagus banget. Dinding-dindingnya banyak dihiasi cat berpendar gitu, jadi dalam suasana yang hampir gelap itu dindingnya menyala-nyala macem glow in the dark gitu lah bagus banget untuk jadi spot foto ala ala, lol.

Untuk wahana yang ada dalam Seaworld ini beragam banget, sangat bagus untuk kita-kita yang mau belajar lebih jauh mengenai ekosistem di perairan baik air tawar maupun air laut. Variasi aquarium juga beragam ada yang terletak di tengah-tengah dengan beberapa biota laut seperti anjing laut, ikan-ikan berukuran kecil serta ragam variasi terumbu karang dihiasi lampu-lampu yang cantiknya aduhaiiiiii. Jangan lupa sama aquarium utama yang merupakan ciri khasnya Seaworld ya atau dikenal dengan nama Main Aquarium Antasena Tunnel, dimana kita bisa berdiri di atas travelator terus nanti berjalan di bawah aquarium. Gue paling excited di sini karena rasanya biota-biota laut itu bukan berenang tapi terbang di atas kita!

Aquarium raksasa ini berisi hampir lima juta liter air laut beserta ratusan jenis biota yang berenang-renang di atas kepala kita. So cool!

Selain aneka jenis aquarium, ada juga wahana Interactive Pool dimana kita bisa lihat dan pegang langsung biota di dalam kolam tersebut. Ini kesukaan Leon banget, karena ada kolam  berisi penyu dan bayi ikan hiu. Surprisingly kita bisa elus-elus dan pegang langsung!

Apa lagi ya…

Oh ya, ada juga wahana Theatre yang menampilkan kehidupan bawah laut dengan dekorasi ruangan penuh gambar biota laut dengan cat berpendar. Juga ada Museum yang menampilkan beberapa biota laut yang diawetkan. Pengunjung Seaworld jaman dulu pasti tau kalo di dalam Seaworld ini kan dulunya ada restoran seafood, nah restoran itu kini berganti menjadi museum ini.

Overall, Leon happy banget diajak main ke sini karena emang dasarnya anak ini seneng sama ikan. Jadi melihat aneka ragam ikan dan biota laut lainnya bener-bener bikin Leon betah main dan lari-larian di sini. Favoritnya dia kayanya Theatre nya sih, bolak balik masuk ke sini terus maunya. Hahaha

Here some awesome pictures of us, lol












See you next post!

-xoxo
3 comments on "One day at Ancol Jakarta - Dufan & Seaworld "
  1. Ih seruuuu! Leon seneng, orang tuanya juga sama senengnya. Cita-cita deh saya mau ke dufan & seaworld. Karena belon pernah dooong :D

    ReplyDelete
  2. Seru banget mbak gatheringnya di Dufan. Aku terakhir ke Dufan juga waktu masih ngantor dulu, jadi panitia pula. Dan kalau ke Seaworld kayaknya terakhir udah 10 tahun lalu deh hahaha. Baca ini jadi pengin ngajak anak kesana. Thanks for sharing ya.

    ReplyDelete
  3. Aku pernah ke Dufan bareng teman-teman main berbagai wahana dan nyali hampir hilang haha maklum udh tua

    ReplyDelete

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Back to Top