Find Me on Social Media

Let's Travel More in 2018 with Tiket.com❤

Friday, 12 January 2018


Cerita weekend getaway ke Bogor – Puncak minggu lalu saya dan keluarga adalah goresan cerita travelling pertama kami di 2018. Berhubung saat pekan liburan Natal dan tahun baru kemarin nggak sempat kemana-mana karena kejar target beres-beres rumah, makanya baru sempat liburan justru setelah pekan liburan berlalu 😂😂

Liburan kali ini saya dan suami memutuskan untuk mencicipi kuliner di Bogor kemudian mengajak anak semata wayang kami menikmati sejuknya suasana Puncak. Sebetulnya bukan hal yang istimewa sih untuk mengunjungi wilayah Bogor – Puncak ini apalagi bagi orang-orang yang domisilinya Jabodetabek dan sekitarnya. Namun, berhubung ini kali pertama Leon mengunjungi kota hujan dan menikmati suasana sejuk kota tersebut menjadi hal istimewa buat keluarga kami 😎

Tentunya sebelum berangkat hal pertama yang udah wara-wiri duluan adalah urusan hotel. Sejak punya anak, tentunya kita maunya hotel yang kids friendly. At least, ada swimming pool dan playground untuk anak-anak supaya si toddler tetap happy dan nggak uring-uringan.

Nggak usah repot kelilingan nanya sana sini ke resepsionis hotel, jaman serba digital gini mah tinggal buka aja aplikasi Tiket.com di sana kita tinggal masukin lokasi tujuan liburan dan filter deh mau hotel bintang berapa serta fasilitas yang kita mau ada dalam hotel tersebut. Buat kalian yang belum tau tentang Tiket.com itu apa sih sebenernya? Trusted apa nggak ya kok baru booking aja harus langsung full payment dulu? 🙎



Tiket.com ini adalah Online Travel Agent (OTA) besutan PT Global Digital Niaga atau mungkin kalian lebih familiar dengan e-commerce terkenalnya mereka: Blibli.com Jadi, Tiket.com ini mulai diakuisisi oleh Blibli.com sejak pertengahan tahun 2017 lalu. Tiket.com memiliki bisnis jasa atau pelayanan travel di antaranya ada tiga divisi utama yaitu: entertainment, akomodasi dan transportasi. Di entertainment kalian bisa pesan tiket konser secara online lewat website maupun aplikasi Tiket.com, di akomodasi dan transportasi memudahkan para traveler untuk memesan tiket pesawat lokal daninternasional, tiket kereta api, hotel serta penyewaan kendaraan secara online.

Lalu gimana dong kalo saat udah booking kemudian mendadak tidak jadi pergi karena sakit atau ada keperluan mendesak? Tiket.com juga menyediakan layanan refund kok, jadi kita bisa mengajukan pembatalan ke pihak Tiket.com dan akan dikenakan biaya sebesar 25% dari harga tiket yang sudah di booking. Masih mending lah kan daripada hangus semuanya akan lebih nyesekkkk deh.



Sejauh ini saya selalu mempercayakan booking-bookingan sama Tiket.com karena lebih simple dan setiap melakukan transaksi akan ada point yang masuk ke TIX Point di akun Tiket.com kita. Point ini kalo dikumpulkan terus menerus bisa ditukar dengan diskon spesial untuk booking kita berikutnya, asik banget kan.

Nah, balik ke diary saya mengenai liburan ke Bogor – Puncak kemarin, saya booking hotel pun lewat Tiket.com. Langsung pilih hotel yang masuk kriteria, payment lewat credit card lalu akan muncul kode booking yang akan kita gunakan saat check in setibanya di hotel. Berikut ini saya bagikan link untuk install aplikasi Tiket.com buat para pengguna smartphone Android, serta untuk Iphone juga (klik yang biru-biru yaaa)

Kalo kalian pesan tiket pesawat atau kereta api di Tiket.com, nanti setelah menyelesaikan pengisian daftar penumpang jangan lupa pilih opsi pembayaran kemudian pilih opsi “ Selesaikan Pesanan “ seperti ini kira-kira.



Kalo udah nanti akan keluar countdown sejak pemesanan sampai batas waktu akhir pembayaran, sehingga jika melebihi batas waktu tersebut pemesanan akan dianggap hangus ya. Nantinya kalo kalian mau pesan lagi ya harus mengulang lagi dari awal serta tidak menjamin slot maupun harga yang sebelumnya bakalan masih ada lagi. Jangan lupa untuk konfirmasi pembayaran dengan klik opsi “ Ya, saya sudah transfer “. Baru kemudian kalian akan menerima e-ticket yang dikirim ke email yang sama seperti yang digunakan pada akun Tiket.com



Menariknya adalah di Tiket.com ini bisa sekalian kita booking kendaraan juga loh alias sewa mobil. Jadi bagi teman-teman yang dari luar pulau, bisa booking tiket pesawat atau kereta api di sini juga sekalian sewa kendaraan untuk muter-muter di kota tujuan. Serba ringkas ya kan!



Ada banyak banget vendor yang kerja sama dengan Tiket.com ini loh diantaranya ada Express Group dan Trac Astra Rent a Car juga. Ini inovatif banget karena yang kita tau kan biasanya kalo liburan di destinasi wisata pusing lagi mikirin di sananya gimana ya, naik apa ya. Emang sih ada juga transportasi online lainnya tapi kan akan lebih enak kalo udah sekalian sama supir yang tau lokasi. Kalo pake transportasi online biasanya hanya bisa ke satu destinasi, nanti mau pindah lokasi harus order lagi. Sementara jika sewa mobil langsung lewat Tiket.com, kita bisa sewa sekalian hingga 12 jam berikut supir yang hafal lokasi destinasi wisata. Hitung-hitung guide pribadi lah ya….



Tiket.com ini punya blog juga coba deh baca-baca ke sini.
Kalo lagi buntu dan kehabisan ide destinasi saat liburan, kalian bisa cek di blognya Tiket.com tersebut. Ada banyak sekali informasi seputar wisata lokal maupun internasional yang bermanfaat serta bisa menuh-menuhin itinerary kalian. Overall, di Tiket.com semua serba bisa deh. The most helpful OTA so far is Tiket.com!

Jadi kamu planning mau kemana nih?
Kemana pun ya Tiket.com aja! #TiketKemanapun

Ciaoooo.

- x o x o❤
1 comment on "Let's Travel More in 2018 with Tiket.com❤"
  1. Aku planningnya mau jalan-jalan ke Jepang.. suatu hari nanti..
    Nanti deh kalo tabungannya udah terkumpul,, jadi bisa pesan tiket di tiket.com
    sip di bookmark dulu,, thanks for sharing mbak ^_^

    ReplyDelete

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Back to Top