Find Me on Social Media

Secret Key Starting Treatment Essence - STE & Snail Repairing Essence Review

Tuesday, 30 January 2018


This time, gue mau nulis review tentang skincare yang belakangan cucok banget di muka. Secara muka gue ini cenderung ke yang dry and sensitive, bener-bener susah deh nemu skincare yang pas. Kadang-kadang udah trial several weeks terus cocok tapi lama-lama nggak cocok sama budgetnya hahaha

Anyway, sesuai judul yang ringkas dan nggak bertele-tele itu, let me introduce you to this: SECRET KEY Starting Treatment Essence & SECRET KEY Snail Repairing Essence.



Kalo diliat dari judul sih kok gue ngaco ya pake essence sampe dua-duaan dari brand yang sama pula. Tapi justru di sini menariknya karena bagi kulit super sensitive kaya gue gini, nggak mempan kalo cuma pake essence yang teksturnya cair gini. Mesti pake essence yang agak creamy tapi gampang meresap gitu loh, jadi gue selalu mengakali dengan STE dulu baru pake si Snail Repairing Essence.

Brand Secret Key ini as you may known, serupa tapi tak sama dengan brand nomor satu Jepang yaitu S*II. Bedanya si Secret Key ini aslinya produk Korea dan secara harga emang jauh banget di bawah harga S*II mah.

Produk FTE nya brand Jepang ini sih nggak diragukan lah kualitasnya, tapi ternyata kocek gue belum sanggup euy, lol. Denger kasak kusuk tetangga ternyata produk Korea nya alias Secret Key ini bagus juga, dan emang dupe nya si S*II. Kalo S*II punya FTE ya Secret Key punya STE, dan sebagai emak-emak yang menjunjung tinggi harkat find the good quality product with affordable price, langsung lah tak pake lama kubeli juga si STE ini.

Gue bikin review ini dalam satu post tapi terpisah ya tetep satu-satu, I hope it suit you well. Here it is!

💝 SECRET KEY Starting Treatment Essence (STE)




Seperti essence pada umumnya, STE ini bertekstur cair bening menyerupai air dengan kandungan utamanya Galactomyces Ferment Filtrate, yaitu fermentasi ragi dengan keunggulan berupa 7-Free Formula: No paraben, No dye, No spice, No alcohol, No animal oil, No mineral Oil & No benzophenon.

Galactomyces ini aslinya adalah ekstrak dari yeast fungus yang didapat melalui proses fermentasi. Manfaat utamanya galactomyces ini adalah untuk melembabkan kulit dengan kandungan asam amino dan mineral yang dapat meningkatkan cairan dalam kulit sehingga membantu mencegah kekeringan. Ini ngefek banget saat gue aplikasikan ke kulit super kering gue karena langsung terasa lembab dan kenyal banget.

Kalo di S*II kandungan dalam FTE-nya juga Galactomyces yang lebih dikenal dengan istilah PITERA, nama ini sudah dipatenkan oleh brand yang bersangkutan. Namun beberapa produk aslinya mah banyak yang memiliki kandungan Galactomyces ini. Untuk FTE S*II dengan kandungan Galactomyces 90% (size 75ml) harganya kisaran IDR 700-800k, sedangkan untuk STE Secret Key dengan kandungan Galactomyces 90% (size 150ml) harganya kisaran IDR 150k sajaaa. Sungguh jomplang ya gengs :’)

STE ini ada yang Rose Edition (warna tutupnya Gold kalo nggak salah) ini kandungan Galactomyces-nya 94% dengan ekstra manfaat dari air bunga mawar/rose flower water. Kalo yang ini gue belum cobain ya, kalo kalian tertarik silakan googling sendiri aja.

Kalo lihat dari web resmi Secret Key sih best product di category Essence urutannya sebagai berikut:
#01 Essence adalah STE yang biasa,
#02 STE Rose Edition,
#03 Snail Repairing Essence

source: secreykeyen.com


In my opinion, STE ini saat diaplikasikan memberi efek adem dan lembab ke kulit. Meresap dengan cepat dan tidak meninggalkan lengket serta tidak berbau, ada wangi khas essence gitu sih tapi nggak menyengat kok. Gue belinya di Shopee aja banyak seller yang jual dan mereka ada jual yang kemasan travel size 30ml, praktis masuk pouch make up di tas dan gampang dibawa-bawa.






💝 SECRET KEY Snail Repairing Essence




Essence yang ini teksturnya lebih kental dibanding STE dan warnanya bening ya, cuma nggak secair STE. Untuk fragrance-nya nggak ada wewangian yang menyengat ya, ada sedikit wangi essence khas Secret Key but I can tell it’s not that smelly kok.

Kalo baca di keterangan produknya sih Snail Repairing Essence ini direkomendasikan untuk all skin type, tapi menurut kacamata gue pribadi teksturnya yang gampang meresap dan nggak lengket ini cucokkk banget di kulit kering dan sensitive kaya gue.

Kata para beauty enthusiast pun si kandungan snail slime yang dikombinasikan EGF (Cell Regeneration Factor) ini bisa membantu menyamarkan  noda hitam bekas jerawat serta dapat membuat wajah yang kusam terlihat lebih shining/cerah.

Untuk kemasan kotaknya bernuansa cokelat tua dan cream gitu, sedangkan model botolnya yang bisa di pump berwarna cokelat juga dan ada tutup beningnya. Untuk Snail Repairing Essence ini kayanya cuma tersedia satu kemasan aja ya yang berisi 60ml, di pasaran harganya sekitar IDR 120-150k.








Result

As I told you at first, gue pake kedua essence ini bersamaan ya dan gue kombinasikan setelah pake STE lalu tunggu agak kering dan meresap baru gue pakein Snail Repairing Essence. Soalnya kalo pake STE doang kulit gue masih kerasa kering. Pun kalo gue pakein langsung Snail Repairing dulu tanpa STE bisa aja tapi gue lebih suka pake essence berbentuk cair dulu.

It helps reduce my dry skin yang biasanya memerah dan mengelupas, setelah pake STE kulit gue biasanya calms a bit. Baru gue timpa lagi Snail Repairing supaya lebih moist dan baru gue lanjutkan bb cream atau sunblock.

Untuk penggunaan satu botol Snail Repairing itu awet banget sih menurut gue, it last longer than you think lah karena dia nggak lengket dan awet di muka. Jadi cukup pake setiap pagi dan malem aja lalu untuk sekali pake cukup dua pump udah cukup banget buat satu muka.

Repurchase? Of courseeee!
Nggak bisa hidup tanpa essence-essence ini kayanya, lol.


- x o x o
Post Comment
Post a Comment

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Back to Top