Find Me on Social Media

Open Trip Now Easier - Vizitrip bikin Liburan Jadi Mudah!

Friday, 8 June 2018


Ini adalah kisah kali pertama saya jatuh cinta pada negeri gajah putih beserta segala keindahan dan pesonanya. Sepenggal cerita akan kenangan yang mungkin terlampau singkat namun memberi makna hingga ke akhir hayat.

Pertama kali saya menjejakkan kaki di Bangkok, Thailand adalah pada tahun 2014 bersama mantan pacar yang saat itu sudah sah menjadi suami. Sejak sah mengucap janji sehidup semati di Altar pada Februari 2014, kami berencana bulan madu trip ke Singapura, Malaysia dan Thailand. Namun karena keterbatasan waktu jadinya cuma kesampean Valentine Dinner di Clarke Quay, Singapura serta berlanujut menghabiskan malam di kasino Genting, Malaysia.

Terpaksa ke Thailand menjadi perjalanan tertunda karena kepentok jatah cuti kantor. Ditambah lagi saat itu saya masih sibuk sama skripsi, udah masuk revisi pada bagian paling akhir dan sidang skripsi sudah harus dipersiapkan dengan matang.

πŸ“· Via Pexels.com

Berkat motivasi dan dukungan suami saya akhirnya berhasil menyelesaikan sidang skripsi dengan nilai yang memuaskan. Bahagia banget kala itu masih pengantin baru, meski sambil jungkir balik harus kerja sambil kuliah tapi ternyata berhasil juga lulus kuliah tepat waktu. Dan berhasil membuktikan pada orang tua bahwa keputusan saya menikah muda meski belum tamat kuliah bukan menjadi halangan memperoleh gelar sarjana :”)

Via Giphy.com

Beruntung punya suami yang suportif dan selalu menyemangati untuk menyelesaikan semua yang saya perjuangkan. Sidang skripsi pun suami turut andil dengan menemani saya selama berlatih hingga berada di ruang sidang untuk menyaksikan perjuangan terakhir sang istri di bangku kuliah. Nggak lupa juga akan hadiah untuk merayakan kelulusan saya saat itu, tiket liburan bulan madu yang sempat tertunda: Bangkok, Thailand.

Liburan singkat itu selain untuk merayakan kelulusan saya juga merayakan hari jadi pacaran. Dipertemukan di tanggal sepuluh pada bulan ke-sepuluh maka tepat 10 Oktober 2014 adalah tahun ke-delapan kami bersama-sama. Di tahun yang sama juga, Puji Tuhan, saya dan suami disakralkan dalam jenjang pernikahan.



Kenapa Bangkok sangat berkesan buat saya pribadi? Karena sepulangnya dari sana, dua minggu kemudian saya dan suami diberi kejutan yang melebihi ekspektasi. Sama sekali nggak pernah terpikir bahwa keluarga kecil kami saat itu akan bertambah satu dengan kehadiran sang janin dalam kandungan saya πŸ‘ΆπŸ˜



Secara waktu itu kita nikah muda ya kan, saya pun baru wisuda dan lagi hangat-hangatnya merintis karir dengan gaji fresh graduate. Suami juga saat itu masih staff MT (Management Trainee) sebuah bank swasta, mau gimana pula kita mikirin punya anak. Hidup berdua sih nggak pas-pasan yaaa masih bisa lah punya tabungan 30-50% dari total gaji berdua. 

Tapi secara mentalitas, kadang masih suka kaya bocah jadi kepikiran gimana ya kalo harus ngasuh bocah juga? Wahhh…. Such a roller coaster thoughts lah tentunya.


Fast forward to this day, dengan kehadiran bocah laki-laki kesayangan kita berdua yang sebentar lagi mau tiga tahun. Setiap menatap matanya itu saya dan suami selalu terbayang memori di Thailand: this boy is surely made in Thai. πŸ˜‚πŸ˜‚

Itu udah berapa tahun lalu terakhir kali kami menginjakkan kaki di negeri gajah putih tersebut. Dari belum ada anak sampai sekarang belum kesampaian mau ajak Leon liburan ke sana. Selalu menjadi wishlist nomor satu untuk mengunjungi Thailand lagi. Kangen banget sama hiruk pikuk kota Bangkok, meski sama-sama kota besar seperti tempat tinggal saya, Jakarta. Tapi kota Bangkok jauh lebih menyenangkan dan keteraturan kehidupan di sana bener-bener bikin nagih.


πŸ“· Via Pexels.com

Kemana-mana kita dipermudah dengan akses BTS Skytrain (Bangkok Mass Transit System) dan MRT. Walaupun kadang jarak antar station itu lumayan bikin gempor ya karena kalo jalan kaki itu bisa 1-2km tapi kalo pake taksi atau tuktuk (sejenis bajaj) kok ya kedeketan. Ini nggak semua station berjauhan kaya gini sih, hanya di beberapa tempat yang emang jauh dari pusat kotanya aja. Kalo di daerah pusat perbelanjaan seperti MBK Mall atau Chatucak Weekend Market atau area perkantoran seperti Shukumvit Road gini mah udah pasti mudah aksesnya ya.

Kebetulan dulu kita dapat hotelnya daerah Soi Ratchataphan (Moeleng), informasinya sih deket Pratunam tapi ternyata dari station BTS Ratchathewi (station terdekat searah hotel) ini masih harus jalan kaki kira-kira 20 menit. Biar pun capek dan lepek tapi namanya juga dua-duaan sama suami jadi sepanjang jalan kita sambil ngobrol nggak berasa juga jauhnya πŸ’‘

Apalagi sepanjang jalan banyak jajanan kaki lima yang enak-enak. Mulai dari aneka sate dan BBQ, aneka jus (paling kangen sama jus pomegranate yang berseliweran pinggir jalan) juga jajanan khas Thailand kaya padthai, ketan mangga atau bahasa kerennya: mango sticky rice dan aneka jajanan lainnya. Biarpun pinggir jalan tapi nggak bikin hasrat kuliner kita ciut kok justru makin jorok makin doyan, lol. Secara biasanya di Jakarta jajanan pinggir jalan mentok ya tukang gorengan atau siomay. Cuma di Bangkok kita bisa ketemu sate halal dan non halal di pinggir jalan πŸ˜‚πŸ˜‚

Nah kalo di Bangkok sudah dipermudah dengan aneka fasilitas serta kemudahan akses transportasi maupun informasinya, tinggal kita cari deh mau traveling bawa anak kali ini gimana ya supaya tetap bisa enjoy dan fun kaya dulu. Pas banget nih di Vizitrip.com yang bikin liburan jadi mudah karena ada paket tour open trip 4D3N Bangkok Pattaya ALL IN.




Apa itu Vizitrip?

Coba buka dulu website nya ya: www.vizitrip.com

Vizitrip ini merupakan market place yang menyediakan berbagai jenis paket tour dan travel ke berbagai destinasi lokal maupun internasional. Dengan bekerja sama dengan lebih dari 500 tour partner berpengalaman memberikan kita lebih banyak pilihan.

Kita bisa pilih paket tour yang sesuai budget liburan kita contohnya di paket 4D3N Bangkok Pattaya Special Frost Magical Ice Tour ini mulai dari satu jutaan hingga tiga jutaan Rupiah.



Kamu bisa pilih paket mana yang sesuai dengan budget, ada yang sudah termasuk tiket pesawat (All In) ada juga yang belum include tiket. Kalo saya pribadi sih lebih memilih yang ALL IN pastinya ya biar nggak repot. Soalnya kan bawa balita nih ya liburannya, mikirin packing aja kayanya udah ribet. Maunya kan liburan jadi mudah makanya saya percayakan semua pada Vizitrip aja. 

Pas seperti namanya kan: VIZITRIP – Make Your Trip Easy!

Pilihan paket di Vizitrip ini terdiri atas tiga jenis: regular trip, open trip dan group trip.
Kalo buat saya dan keluarga sih lebih tepat open trip mungkin ya, tapi buat kalian yang lagi mau traveling bareng temen seangkatan sebelum farewell kelulusan atau mungkin mau sekalian jalan-jalan tutup tahun bareng departemen di kantor silakan cek pilihan group tour-nya ya.



Buat yang jones alias jomblo ngenes, bisa juga Trip Bareng Vizitrip dengan memanfaatkan paket open trip yang ada di Vizitrip.com siapa tau kan bisa ketemu pujaan hati gara-gara cinlok (cinta lokasi). Lumayan kan sekali mendayung, dua tiga pulau tergapai. Sekali ikut paket liburan eh pulang bawa pujaan hati...



Paket open trip luar negeri selain Bangkok itu ada juga ke Malaysia, Singapore, Hongkong, Maldives, Jepang dan Korea serta Negara-negara populer lainnya. Kalo yang mau menjelajah pesona ibu pertiwi kita Indonesia, ada juga loh paket open trip lokal dengan destinasi eksotis seperti Pulau Pahawang, Bromo, Kawah Ijen, Karimunjawa dan masih banyak lainnya




Buat saya sih Vizitrip ini inovatif dan kekinian banget, dimana lagi coba bisa pesan paket tour untuk liburan dengan hanya bermodal internet. Nggak perlu desak-desakan ke booth bazaar tour dan travel di mall, terus juga buat orang kantoran kaya saya gini kan susah banget ngatur waktunya kalo harus mampir ke kantor penyedia jasa tour gitu.



Buat yang takut gaptek jangan khawatir, karena proses booking lewat website Vizitrip.com ini terbilang sangat mudah. Semua ada dropdown-nya sehingga tinggal klik aja, pilih destinasi Negara (local atau internasional), pilih tipe trip open/group trip, tanggal rencana perjalanan serta jumlah orang yang akan ikut dalam trip. Nanti akan kejumlah biaya yang harus dibayar dan tinggal pilih deh metode pembayarannya. Bisa melalu transfer bank BCA, virtual account maupun credit card.




Gampang banget ya kan? Udah pada mahir kan belanja online nah ini sama aja kok, bedanya ya kalo beli paket liburan nanti nggak dapet nomor resi ekpedisi ya, dapetnya nomer kode booking hehehehe…..πŸ‘Œ

Nah, jadi tunggu apa lagi yuk kita hunting paket liburan di Vizitrip. Buat yang mau jalan ke Bangkok juga di bulan Oktober ini mana tau ketemu saya, Beey dan Leon! Xoxo

#LiburanJadiMudah




2 comments on "Open Trip Now Easier - Vizitrip bikin Liburan Jadi Mudah!"
  1. keren banget ya aku baru tau ada web open trip kaya vizitrip ini. kebetulan pas bulan depan mau liburan juga! thans sharenya bermanfaat banget kak, salam kenal <3

    ReplyDelete
  2. salah satu impian tahun ini pengen ke Thailand kak hehhe

    ReplyDelete

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Back to Top