Find Me on Social Media

Selamat Hari Ayah! Ajak Anak Beri Apresiasi Yuk!

Thursday, 22 November 2018


Beberapa hari lalu, kita merayakan Hari Ayah Nasional. Senang sekali rasanya karena ternyata Leon diberikan kesempatan dari sekolah untuk memberi apresiasi untuk papanya. Jadi beberapa hari sebelumnya, Leon diajak menulis sebuah kartu ucapan dan mengumpulkan foto bareng papa. 



Rupanya foto anak dan papanya ini di print dan diljadikan satu dengan kartu ucapannya. Acaranya sendiri hanya boleh dihadiri papa, sementara para mama menunggu di ruangan terpisah.



Acara dimulai dengan Kid's Performance special dedicated to daddy. Berhubung Leon masih kelas Nursery, jadi perform nya lagu circle time sehari-hari, Zip Zap Zap dari Pinkfong. Gue cuma kebagian ngintip dari jendela aja. Anak-anak pada lucu banget, nyanyi di panggung di depan para papa 😁

Setelah selesai nyanyi, anak dan papa dipanggil ke depan panggung. Acaranya Tea Ceremony, jadi anak-anaknya diajak menyiapkan teh untuk papanya. Sebagai tanda terima kasih sederhana karena papa sudah berusaha menjaga anak-anak, dan bekerja siang malam.




Sembari menyiapkan teh untuk papa ini, para anak dituntun mengucapkan I Love You, DaddyπŸ’™ Ini lucu banget loh ternyata, mengingat para anak Nursery kan belom banyak yang lancar bilang I Love You πŸ˜‚




Si Leon kelihatan happy dan semangat sekali. Momen ini pas banget mengingat belakangan si Beey lagi hectic pasca harbolnas 11.11 kemarin. Kalo harbolnas jatuhnya di weekend, Sabtu Minggu pun nginep lah dia di kantor. Nah, hari Ayah jatuh bertepatan tanggal 12 November. Jadi pas banget mengembalikan bonding si ayah dan anak ini.

Di umur Leon sekarang ini, dia udah bisa kangen dan nanyain papanya: "Papa kok Sabtu Minggu kerja sih?" 

Atau kalo malem-malem mau tidur, dia suka good night kiss ke papa. Jadi kalo Beey lembur dan Leon udah menjelang tidur pasti ditanya: "Papa kok kerja terus sih ya, Leon kan kangen....."

Setelah Tea Ceremony, berikutnya adalah photo session. Dimana anak-anak diberikan kesempatan menyematkan badge buatan mereka untuk para papa. 

"You are certified as Leonhart's Best Daddy"




Look at his happy face tho! πŸ˜‚πŸ˜‚




Sepanjang hari si Beey senyum mesem-mesem. Katanya bahagia banget ternyata punya anak. Rasanya kaya mimpi, perasaan baru kemarin gendong dia baru lahir di rumah sakit. Sekarang tau-tau udah gede, bisa menyiapkan teh dan mengucapkan I Love You. Oh, so priceless :")

Kalo dibandingkan jaman gue dulu pas masih sekolah, kayanya nggak pernah segininya deh merayakan hari Ayah. Kalo hari Ibu atau Kartini lebih sering. Seingetan gue sih dulu bahkan nggak pernah juga ngucapin "Happy Father's Day".

Mengingat bokap gue juga udah nggak ada dari umur gue 9 tahun ya. Singkat banget waktu kebersamaannya. Tapi ya selama itu yang gue inget nggak pernah tuh merayakan hari Ayah sama beliau 😒




Sekarang udah punya anak sendiri, harapannya pasti bisa merayakan hari Ayah setiap tahun. Apalagi anak cowok, nggak tau apakah kelak Leon dan papanya akan berjarak saat Leon dewasa? Selama momen ini bisa dirayakan, surely I give them as much time they can get. 



Selamat Hari Ayah, suamiku tersayang πŸ™ˆ

Terima kasih sudah berjuang keras demi keutuhan dan kelangsungan hidup keluarga kita. Terima kasih karena selalu sigap dan siap sedia. 

Dari kamu, anak kita belajar mencintai tanpa balas dan batas.
Kehadiran kamu di sisinya, menjadikan Ia sosok anak yang tegar dan berhati baja. 

Jika kelak kamu letih dan pedih, ingatlah canda tawanya. Karena bahagia itu ada karena kamu 😚

"The greatest thing a father can do for his children is to respect the woman that gave birth to his children. It is because of her that you have the greatest treasures in your life. You may have moved on, but your children have not. If you can’t be her soulmate, then at least be thoughtful. Whom your children love should always be someone that you acknowledge with kindness. Your children notice everything and will follow your example." - Shanon L. Alder
Post Comment
Post a Comment

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Back to Top