Find Me on Social Media

Blogging Goals 2k19

Wednesday, 19 December 2018


First of all, let’s give us applause for (FINALLY) reach this point. The last day of BPN 30 Day Challenge 2018 πŸŽ‰πŸŽ‰

Untuk penutupan Blog Challenge One Day One Post (ODOP) ini bertemakan Target Blog 2019. Kalo Bahasa gaulnya - Blogging Goal 2k19 😎

Seperti yang pernah gue ceritakan bahwa pada awalnya gue nggak pernah berencana mempublikasikan tulisan-tulisan gue. Secara kebanyakan berisi pengalaman dan curhatan pribadi.


Tapi lambat laun, ternyata ada beberapa orang yang merasa tercerahkan sehabis membaca tulisan gue di blog. Dan hal ini membuat gue termotivasi untuk terjun lebih dalam lagi, menulis artikel dan membuat konten yang menarik agar lebih enak dibaca.


Sebelum mulai membahas target blog tahun depan, gue mau mengucapkan terima kasih kepada Blogger Perempuan Network yang telah mewadahi para blogger pemula ini untuk berkreasi dan men-challenge diri masing-masing.



Terima kasih juga karena telah mempertemukan sesama blogger pemula, sehingga kita bisa sama-sama bertumbuh dan belajar. Seperti menjaga konsistensi dalam menulis, teknis-teknis seputar Google Analytics dan Adsense, serta memperhitungkan PA/DA, pageviews, bounce rate etc.

Terima kasih karena telah memberikan kesempatan kepada kita untuk memperluas jaringan sosial karena pada awalnya kita saling tidak mengenal, namun pada akhirnya kita semua berteman 😘


Masih seperti mimpi sih ya, ternyata 30 hari berlalu sudah. Rasanya hidup gue dalam 30 hari terakhir ini, otak nggak berhenti muter. Mikir terusssss, mau nulis apa dan mau bikin konten kaya gimana. Jadi berasa kaya dikejar-kejar deadline sih. Mungkin jadi latihan ya menjadi penulis beneran yang setiap hari dikejar target.

Tapi anehnya meski serasa dikejar-kejar gini, tetap happy menjalaninya. Mulai dari brainstorming dengan mencari ide tulisan hingga eksekusi menjadi tulisan yang layak dibaca orang. Every part of it I enjoy! Everything is so fun and addicting, ya nggak sih??


Kalo sebelumnya gue udah ngejembrengin PersonalTarget 2019, kali ini gue mau coba lebih spesifik dalam Blogging Goals 2k19. Harapannya tentu target-target yang dibuat ini bisa terpenuhi semua. Demi apa? Demi kepuasan pribadi tentunya. 😁

Nggak mau muluk lah, ngarep-ngarep target tercapai demi bisa me-monetisasi ataupun bisa menginspirasi orang lain. Hal-hal ini biarkan berkembang seiring berjalannya waktu aja. Gue percaya kok semua proses akan membuahkan hasil. Dan hasilnya biasanya nggak mengkhianati usaha kan!

Berikut ini target blog 2019 versi Jeenatassya Blog.



#TARGET 01 - Reach 50k Pageviews 🌞

Iya gengsssss, sekarang belum ada segitu. Setengahnya pun belum sampe, sedih banget kan 😭
Baru merangkak naik cukup signifikan sejak Blog Challenge ini nih. Makanya mudah-mudahan tahun depan tetap bisa konsisten menulis, sehingga bisa lebih dilirik orang. 

Kenapa harus dipasang target kaya gini? Soalnya sebelumnya gue nggak pernah mikirin blog traffic loh. Nggak ngeh juga efeknya apa sih angka-angka tersebut. Tapi ternyata melihat traffic yang semakin baik itu ada kepuasan batin tersendiri.

Bahwa ternyata ada pengunjung blog selain diri gue sendiri yang membaca tulisan-tulisan di sini. Terharuuuuu....

Semoga tahun depan bisa lebih baik lagi dalam menulis sehingga pengunjung juga makin betah mampir ke sini, aminnnn πŸ™


#TARGET 02 - Engaged More Blog Followers (100 folls) 🌞

Silakan di cek ke bagian bawah blog ini, hingga tulisan ini gue buat angkanya sungguh menyedihkan 😒😒 Yang follow blog baru satu orang euy, entah mengapa.. Padahal gue rajin follow-follow blog orang. Seneng aja nambahin jumlah reading list juga kan...

Kalian-kalian yang baca ini tolong follow juga dong blog akuuuu...hehehehe



#TARGET 03 - Write More Articles (72 Total Posts at Least) 🌞

Ini ngomong gampang betuuuul... realitanya selalu bubar jalan πŸ˜‚ Apalagi kalo bulan Juli - Agustus waduh....bisa nulis 1-2 post aja pencapaian itu.

Nah, targetnya tahun depan gue mau lebih rutin menulis minimal seminggu sekali. Pengennya sih sebulan itu minimal 6 blogpost ya. Tapi gue nggak mau terlalu maksa juga setiap bulan harus segitu. Karena kadang ide dan mood menulisnya bisa beda-beda juga tergantung suasana.

Sejak Blog Challenge ini, gue bahagia betul lihat jumlah postingan akhir tahun 2018. Semoga tahun depan bisa melebihi tahun ini deh. Semangat yaaa teman-teman penulis dan blogger! Semoga tahun depan semakin banyak topik untuk dibahas dan diulas.


#TARGET 04 - Blog Project, Competition and Sponsored🌞

Waktu kemarin membahas soal Mimpi Yang Tertunda, gue ada iseng-iseng melemparkan statement terkait Blog Project ini. Mudah-mudahan dilancarkan deh, sekarang sih masih fokus ngeberesin PR tahun ini dulu lalu mau holiday and take a rest for a while...

Nanti tahun depan baru disusun lagi planning-nya mau ngapain. Bakal lebih giat ikutan blog competition juga, mana tau kesampaian bisa jalan-jalan gratis. Lol

Terus kalo memang dipercayakan bisa mempromosikan suatu produk atau brand lewat Sponsored Post, waduh bahagiaaaa pasti! Tapi ya sekali lagi, gue kembalikan pada keadaannya aja gimana nanti. 

πŸ’›πŸ’›πŸ’›

Overall, tahun depan akan lebih serius dan giat dalam blogging. Nggak mau lagi menyia-nyiakan kesempatan dan kemampuan yang ada. πŸ‘Œ

Sebentar lagi mau liburan akhir tahun, udah pada punya rencana kemana dan mau ngapain nih? Kalo gue, tentunya akan menikmati liburan ini. Bakal banyak acara berkumpul sama keluarga dan menutup tahun 2018 bersama-sama.

So, lastly, Happy Holiday ya everyone! See you next yearπŸ’›πŸ’›



21 comments on "Blogging Goals 2k19"
  1. Yaaaampun aku baru tau ada follow button di bagian bawah *langsung diklik* selama ini kira cuma ada google+ aja. Udah ku-follow yaaa jangan cedihhh lagi hihi

    Besok juga alamat nggak ada blog post baru dulu nih hahaha mau napas dulu bentar, abis itu baru ngeblog lagi. Bener lhoo, bisa ngeblog tiap hari dengan tema yang disediakan kayak gini berasa jadi content writer beneran ya hahaha. Makanya aku bilang ini semacam latihan sih.

    Have fun for your upcoming holiday plan, Jenn! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thankiesss sista..aku ga cedih lagi hihihi happy holiday juga ya, have fun and enjoy your time❤

      Delete
  2. berkat challenge ini, aku jadi mampir ke mari dan kenal dirimu :)

    semoga terwujud semua targetnya ya, aamiin.

    dan... selamaattt sudah berhasil nulis selama 30 hari nonstop :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbaaaak, jadi saling kenal gara2 blog challenge yaa 😊

      Delete
  3. Dulu saya juga gak percaya target sih mbak. Hahhaa.. Entah kenapa makin ke sini itu target bisa membantuk kita fokus " mau ngapain nie ?". Dan justru dengan target rasanya kita punya tujuan jelas gitu.. kalopun gak mencapai ya gak masalah juga, jadi kita bisa lebih berusaha. Hahaha.. Kalo bisa mencapai tuh rasanya " waaah.. saya mampu " hihi.. sesederhana itu sih. 😁😁😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuuul..jadi challenge diri sendiri utk bisa menjadi lebih baik ya😊

      Delete
  4. Bener mbak :))) liat traffic naik tuh bikin seneng~

    ReplyDelete
  5. Selamat mbaaa selesai juga tantangannya hahaha. Btw ku penasaran itu gambar orang sama gambar mataharinya pakai aplikasi apa mba? lucu banget, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mbak..kalo gambar org aku custom made sama ilustrator temen ku hehe, kalo gambar matahari pake canva 😊

      Delete
  6. Janice, aku tadinya malah enggak nyangka kalau blogging itu bisa dipelajari dan sesusah itu hehehe. Tapi aku nyadar kok, semua angka, baik itu yang berhubungan sama pageview maupun followers, ada taktiknya. Makanya, aku rajin gabung di komunitas dan SKSD sama blogger-blogger (termasuk kamu wkwkw). Ya, setidaknya, blog kini bukan cuma wadah curhat doang, sudah kelihatan banyak manfaatnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga hepi di SKSD in *loh hahaha jadi makin banyak teman dan relasi ya dari gabung komunitas..tetap semangaaat mbak ❤

      Delete
  7. target no.4 ku juga mau.. hehe
    semoga semua targetnya tercapai ya mbaaa..

    oya, aku follow nih yaaa.. :*

    ReplyDelete
  8. Yesssss semoga semua impian dan cita-cita mulia kita bisa terwujud ya mbak cantik. Aamiin.

    Btw, aku baru sadar kalau di bawah ada tombol ikuti, kupikir udah cukup via Google Plus doank wkwkwkw monmaap jengg 😘😘 udah kuikuti, tuh nambah lagi jadi 8 followers πŸ’—πŸ’—πŸ’πŸ’

    Habis ini mikir juga sih mau nulis apa wkwkwkw.

    ReplyDelete
  9. Selamat bisa menyesaikan challenge.
    Semoga semua target blogging tahun depan bisa terealisasi.

    ReplyDelete
  10. Selamaaaat sudah menyelesaikan challenge! Yaaay! Aku sayangnya berakhir belum bisa huhu, tapi pingin mencoba selesain aja hup hup.

    Target lebih rutin menulis itu memang gampang-gampang susah, yaaa: gampang ngomongnya, susah melakukannya, hahaha! I don't know if it's just me, tapi gara-gara blog challenge ini aku jadi lumayan terbiasa untuk ngeblog dengan frekuensi lebih sering, hehe.

    Semoga blogging goals-nya terwujud, ya! Merry christmas and happy holidays to you and your family!

    ReplyDelete
  11. Dgn punya target, nanti tertanam di dalam diri untuk berusaha mencapainya. Jd bakal usaha lebih deh. Hihi. Selamat udh menyelesaikan challenge. Semoga tahun dpn bisa terpenuhi targetnya!

    ReplyDelete
  12. semoga tetap konsisten ya mbak buat nulis dan targetnya tercapai :)

    ReplyDelete
  13. Aku udh follow yaa.. jgn lupa folbek jiakakak...
    Btw klo pengen banyak yg baca, coba deh rajin bw, trus post minimal 20 post sebulan isinya original, cepet bgt itu naik, semangat yaah

    ReplyDelete
  14. Salam kenal ya mbak. Aku juga masih pemula dan nggak kepikiran sama sekali sebelumnya untuk nambah widget blog follower. Nanti aku tambahin juga deh di blogku. Semoga tahun 2019 bisa tercapai semua targetnya.

    ReplyDelete

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Back to Top