Find Me on Social Media

[FREEBIES] Cara Membuat Blog Header di PicMonkey - Free Floral Elements Vector

Monday, 24 December 2018
Tutorial membuat blog header dengan free floral elements vector


Ini tulisan perdana bertema Tech and Review App di blog aku loh *tembak confetti*

Ada yang ngeh nggak blog aku tampilan baru semua, mulai dari blog banner, button back to top and my signature?

If you read my post till the end, di bagian bawah akan ada signature atau tanda tangan khas Jeenatassya. Demi menggaet lebih banyak followers blog di tahun 2019, gue tambahkan notes untuk jangan lupa click my FOLLOW BLOG button below the post….

Hadiahnya apa kalo udah di follow? Nanti gue kasih hadiah dong, tentunya. Berupa kecup manis dan ucapan terima kasih… Lol
Nggak deng….nanti di akhir post ini gue akan bagi-bagi floral elements yang bisa kalian kreasikan sendiri. Seru nggak? Excited nggak? Please jawab iya…hehehe


Gue itu nggak suka-suka banget sama bunga, tapi entah mengapa selalu gemas sama floral elements. Warna-warna khas watercolor dan bernada pastel adalah kesukaan gue. Makanya setiap kali browsing vector gratisan selalu cari floral pattern or floral vector as the keywords.

Nah, akhirnya karena menemukan seller di Etsy yang menjual floral elements dengan background transparent, gue coba beli aja mumpung diskon. Nama seller-nya PixieAndPaper, kindly check her shop on Etsy ya!

Nggak seperti vector gratisan yang biasanya, dimana kita bisa tinggal download dan langsung gunakan sesuka hati. Karena biasanya design floral elements-nya sudah disusun sedemikian rupa. Jadi nggak bisa dikreasikan semau kita. Dengan membeli floral elements PixieAndPaper ini, gue dapat 20 floral elements yang bisa gue kreasikan sendiri mau kaya gimana.

Format yang diberikan juga sudah berbentuk .png atau transparent background, sehingga nggak perlu edit untuk menghilangkan background lagi.

Untuk aplikasi yang gue gunakan saat berkreasi dengan floral elements ini adalah PicMonkey. Silakan di download dulu kalo belum punya ya.


Langkah-langkah cara membuat blog header di PicMonkey dengan floral elements:

  • Setelah download aplikasi PicMonkey, silakan download file floral elements berikut ini. Kemudian unzip pada file manager di hape Android atau menggunakan PC/laptop. Download Floral Elements gratis : Floral Elements untuk Blog Header

  • Kalo udah ke unzip, buka aplikasi PicMonkey di hape Android kamu lalu pilih “ Blank Canvas “ – Pilih Size “ Google Plus Banner “ lalu klik centang di kanan ata – Next.
Cara membuat blog header di PicMonkey

  • Di bagian bawah ada beberapa pilihan editing yang bisa kamu gunakan: Crop, Adjust, Effect, Touch Up, Cutout, Text, Graphics dan Draw. Untuk menambahkan floral elements silakan pilih “Graphics“
Cara mudah edit foto di PicMonkey

  • Tinggal pilih deh mau element yang mana mau kamu kreasikan. Untuk mengatur ukuran, rotate dan copy gunakan “ Transform “. Berikut ini hasil setelah floral elements dikreasikan.
Cara mudah membuat blog header di PicMonkey dengan free floral elements vector

  • Kalo sudah, jangan lupa tambahkan judul blog dan tagline yang mau kamu tambahkan untuk blog header. Gunakan pilihan “ Fonts “, silakan pilih sendiri ya jenis font dan warna sesuai selera.
Blog Header free floral elements vector


  • Jika sudah selesai menambahkan tulisan, pilih centang di kanan atas, kemudian klik Save. File yang di save nantinya akan berbentuk .png

  • Untuk mengganti blog header, buka situs Blogger – Layout – Klik Edit di Page Header lalu upload blog header yang tadi sudah di edit di PicMonkey.

Nah, gampang nggak membuat blog header di PicMonkey? Kalo masih ada yang kesulitan dan membingungkan, feel free to ask ya. Untuk edit signature dan back to top button juga gue pake PicMonkey. This app is surely easy to use!

Gue lebih suka ngeblog dan edit foto di hape sekarang, ringkas! Kalo pake laptop ribet banget kan harus pindah-pindahin dulu.

Happy editing ya guys! Kalo udah berhasil nanti tag aku yaaa.. really appreciate it! 


9 comments on "[FREEBIES] Cara Membuat Blog Header di PicMonkey - Free Floral Elements Vector"
  1. Tadinya saya meremehkan tombol follow, akhirnya saya pasang, dari 8 follower sebelum ikut Challenge, jadi 50 an. Gak semua orang suka follow pake email ya. Karena kadang emailpun (mailing list) masuknya ke Spam.

    ReplyDelete
  2. Eh kok baru tau sih Pic Monkey bisa buat banner segala macam? Thank youuu tutorialnya, Jen! Keren pisan nih. Menjelang tahun baru tampilan blognya juga harus baru yaa. Cantik lho, pink pastel-pastel gitu (:

    ReplyDelete
  3. Aku udah follow ya mba hehhe soalnya aku tipe yg ga suka subscribe email btw makasih lho freebies nya saya juga suka bunga 🌸 klo ngedit n ngeblog saya juga suka d hp sih hehhe

    ReplyDelete
  4. wah picmonkey bisa buat bikin blog header juga? lucuk mba hasilnya.
    oya, saya follow yaa.. :)

    ReplyDelete
  5. Hwah, tipsnya warbiyasah. Mau coba juga ah hahaha ...

    ReplyDelete
  6. Aku mauuu
    Tengss, Mba
    Salah satu resolusiku 2019 adalah ganti templet blog desain dll
    Tp d sisi lain mumet ngedesainny wkk
    Aku coba ini deh

    ReplyDelete
  7. Aku, aku! Aku ngeh kok blog ini berubah tampilannya, hehe. Yang bikin salfok tuh ya si unicorn gemes yang lagi dabbing �� Gemes amat, sih!

    Aku seriusan baru tahu bisa edit-edit macem gitu di PicMonkey. Selama ini kalo bikin ilustrasi begituan ya tahunya di Photoshop. Cuma sejak ganti laptop dan nggak punya software-nya lagi, kalo bikin ilustrasi ya di Canva. Next nyobain pake PicMonkey, ah.

    Btw aku juga kalo edit-edit foto selalu di HP karena lebih mudah dan lebih banyak pilihan app-nya. Kalo udah edit, tinggal sambungin HP ke laptop dan pindahin fotonya. Super easy!

    ReplyDelete
  8. Aku udah follow dong, barusan hehehe. Seriusan ini aku baru tahu ada yang namanya PicMonkey. Noted, terima kasih mba. Mau aku cobain dulu PicMonkeynya :)

    ReplyDelete
  9. Hi mbaaa ini dia artikel tutorial yang aku cari cari ! Hahaa pengen banget dandanin blog tapi aku orangnya suka gaptek. Harus aku save inih. Hihi. Thanks for sharing. Btw aku awal tahun ini juga baru beli theme di Etsy yaitu pake Vefio juga loh hehe

    ReplyDelete

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Back to Top