Find Me on Social Media

Family Dating on Weekend - Dulu Pacaran Berdua Sekarang Bertiga

Monday, 10 December 2018


Well everyday is family day sih seharusnya... Tapi berhubung gue masih kacung kmprt kantoran yang mana cuma libur di Sabtu dan Minggu maka rasanya baru bisa merasakan family day yang sesungguhnya itu pas weekend. Kalo weekdays tuh ya walaupun udah jam pulang kantor, kadang masih tetap dikejar-kejar kerjaan 😅

Hari libur bagi ibu bekerja itu me time dong ya.. Kan capek tuh udah setiap hari kerja cari duit. Pergi pagi pulang malem, belum di kantor load pekerjaan dan mental pressure bikin burnout. Anda salah saudara-saudara! Justru hari libur bagi ibu bekerja itu sibuknya dua kali lipat dari hari biasa.



Me Time Sambil Belanja di Pasar 😁

Ini juga harus mengendap-endap supaya nggak ketahuan gue pergi karena kalo anaknya tau pasti pengen ikut. Dan me time ke pasar tanpa bawa Leon ini didukung si Beey. Jadi dia jaga anak di rumah supaya gue bisa menikmati belanja di pasar lebih santai dan leluasa.

Gue sih nggak masalah bawa Leon jalan ke pasar, tapi kalo Sabtu Minggu itu gue biasanya kasih istirahat nanny. Jadi gue ke pasar nggak bawa nanny. Yang jadi masalah bukan repot atau capeknya belanja sambil bawa-bawa Leon. Masalahnya gue jadi nggak bisa bawa banyak-banyak dan udah pasti ditodong jajanan di pasar. Kantong belanjaan isinya jadi aneka kue basah sama buah-buahan bukan daftar belanjaan yang seharusnya 😂

Nyicil Masak untuk Stock Seminggu ke Depan 😆

Pulang dari pasar, biasanya gue udah sibuk sama urusan dapur. Menyicil bahan masakan buat stock pas weekdays. Kita soalnya #TeamBawaBekal, apalagi Leon juga kan masih makan masakan rumahan yang aman dan bebas dari pencetus alerginya.

Jadwal menu makanan yang masuk jatah dimasak pas weekend itu seperti: Ayam Goreng, Empal, Telur Balado, Tempe Orek, dan aneka frozen food homemade ala kadarnya seperti nuget, siomay dan egg-roll.

Ini kalo dimasak pas sebelum berangkat kerja lumayan makan waktu. Gue lebih memilih sibuk di weekend jadi saat weekdays bisa bangun sedikit lebih siang 😁


Masakan rumahan ala mama Leon 😂


Belanja ke pasar dan masak memasak ini udah habis setengah hari biasanya nih. Beres masak kita makan siang ala kadarnya di rumah. Abis itu tidur siang sama Leon supaya sorenya bisa jalan-jalan, paling sering ya nge-mall lah apalagi.


Saturdate at Nearest Mall and Play in Playground or Kids Cafe 😍

Kita kayanya bukan tipe keluarga yang selalu bersemangat cari tempat baru untuk dikunjungi gitu deh. Masih inget kan gue pernah jelasin bahwa keluar komplek aja sekarang butuh waktu minimal 45 menit saking macet dimana-mana. 

Untungnya, lokasi rumah kita strategis dan kompleknya termasuk lengkap fasilitasnya. Bayangin aja ada 5 Mall di sekitar rumah jadi tinggal cap cip cup weekend kali ini kita main kemana. 

Selain menikmati waktu kebersamaan keluarga kecil kita, sambil dinner in a good ambience restaurant, habis itu belanja buku di Gramedia atau PaperClip lalu main di Timezone/Amazone atau playground.





Watch out! Ikan paus terdampar!


Baca: Selamat Hari Ayah

Sederhana banget ya kegiatan kita kalo weekend. Tapi rasanya bahagia karena kita milestone-nya udah beda banget sama dulu. Kalo pas pacaran, paling weekend itu kita nonton bioskop, dinner terus nongkrong deh di kedai kopi sampe malam.

Kalo sekarang, pacarannya udah bertiga. Kemana-mana ada versi mini gue dan Beey yang ngintilin, mana udah bisa request lagi mau ngapain aja kalo nge-mall. Jadi kita papa mama yang ngikutin kemauan si anak bocah 😂 




This moment, I'll treasure it. Nanti tau-tau si Leon udah abege terus punya pacar, udah mana mau diajak jalan bertigaan kaya gini. Don't grow up too fast ya my baby boy!!

Baca: Threenager Worst or Better?

Kalo kalian gimana weekend-nya? Yang masih single, semoga segera pacaran berduaan ya. Yang masih berdua-duaan, silakan dinikmati waktunya. Berduaan nggak apa-apa asal jangan di kost-an ya gengs, kata nenek itu berbahaya.....

Yang pacaran bertigaan atau lebih sama anak-anak, seru yaaa! Kemana aja sih biasanya? Btw, bentar lagi ada PinkFong Fest sama The Great 50 Show - Oriental Circus, check this out.




2 comments on "Family Dating on Weekend - Dulu Pacaran Berdua Sekarang Bertiga"
  1. Itu ngeliat foto sambelnya seger banget mbak.. hahaa.. (duh maafkan pemuja sambal). Etapi seru juga nyiapin 1 minggu ke depan ya.. ? Sayangnya saya gak punya kulkas di kosan jadi susah simoen makanan.

    ReplyDelete
  2. Yaampun sama banget. Weekend itu malah dobel sibuk nya. Nasib mamak2 ya gak punya hari libur. Hehe..

    Btw, boleh juga tuh ide nya. Nyicil masak buat seminggu kedepan. Patut dicontoh.

    ReplyDelete

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Back to Top