Find Me on Social Media

My Most Favorite to Stalking on Instagram

Wednesday, 5 December 2018


Judulnya bener apa nggak sih? CMIIW ya….

Well, as I ever mentioned before. Betapa Instagram pernah bikin gue burnout, cerita lengkapnya di sini ya: How Social Media Give Me Anxiety. Sebetulnya frekuensi main socmed sekarang udah berkurang banget, termasuk stalking-stalking di Instagram. Juga nggak pernah lagi jadi “Insta-story jerks”. You know, people who capture everything but most of it is not very important. Yeah, I’ve been there πŸ˜πŸ˜

Dulu gue merasa menjadi seperti itu ya wajar-wajar aja. Toh akun IG milik gue sendiri, ya suka-suka dong ya mau post apa aja. Makanya mungkin karena ada perasaan sebodo amat itu, tuntutan untuk posting sesuatu yang menarik dan berfaedah menjadi terabaikan. Dan puncaknya, setiap kali lihat postingan orang lain gue malah jadi minder. Mereka bisa memilah apa saja yang harus dibagikan dan bagian mana yang penting dan mengundang minat para followers-nya.

I remember my boss once said, you don’t need to able understanding everything. Just every IMPORTANT things.

Sama halnya seperti main socmed, nggak perlu posting SEMUA hal tapi harus bisa memilah HAL PENTING apa yang patut di share dan layak menjadi konsumsi publik.

Maka, dari landasan itu lah gue bisa memilih 10 akun Instagram yang menurut gue, awesome. Mereka-mereka ini punya kapabilitas menentukan bagian mana yang penting untuk dibagikan dan bagian mana yang nggak relevan untuk menjadi tontonan sekian ribu maupun puluhan ribu followers-nya.

Berhubung ke-10 orang-orang ini memiliki latar belakang berbeda alias random, gue klasifikasi menjadi 5 kategori ya:


πŸ“· MOM BLOGGER

Ini udah pasti paham ya maksudnya, mereka yang seorang mommy blogger dimana baik dalam blog maupun socmed-nya mostly, membahas tentang parenting and marriage life.

@GRACEMELIA – Grace Melia




Gesi itu tipe yang humble dan selalu ceria, suka bingung sih mengingat dia punya dua anak dimana salah satunya ABK. Semangat dan kreativitasnya itu gue suka banget. Setiap kali lihat Insta Story dia, gua jadi ikut kecipratan bersemangat loh.

Kalo dia posting jalan-jalan, nggak bikin sampai envy kaya lihat postingan orang lain. Mungkin karena cara dia sharing info seputar perjalanannya penting dan nggak ada niatan bragging (pamer) gitu ya.


@ANNISAST – Annisa Steviani 




Nah, kalo Kak Icha ini secara personality kebalikan banget sama Gesi. Kak Icha itu jutek dan selalu ngomong blak-blakan. Anehnya, cara dia menyampaikannya nggak terkesan menggurui jadi gue bacanya itu woles lah, nggak kebawa emosi. Meski ternyata ada juga sih yang kontra sama ideliasme-idealisme Kak Icha.

Tapi ya mungkin karena latar belakang gue hampir mirip lah sama Kak Icha jadi gue bisa relate. Sama-sama baru punya anak satu, sama-sama tau rasanya suffer dan jetlag pasca persalinan dan sama-sama ibu bekerja dari kasta ekonomi menengah. Tau banget rasanya mengatur keuangan yang kemana-mana mentok dan tetap harus stick to the plan. Pada akhirnya harus fokus sama prioritas, nggak punya banyak pilihan.

Yah, nggak bisa dipungkiri lah mereka berdua ini kiblat gue. Sumber inspirasi menjadi mommy blogger juga ya karena mereka berdua, jadi isinya ya dia lagi dia lagi deh πŸ˜‹
Tips parenting dan cerita-cerita kehidupan pernikahan mereka, gue bisa relate. Di Instagram juga mereka kerap kali sharing dan QnA di Insta Story. Lihat aja list Highlights-nya banyak banget, dan itu isi-isinya hampir semua penting. 

πŸ“· INFLUENCER

Yang masuk kategori influencer ini adalah orang-orang yang masih muda tapi multi-talented banget serta hal-hal yang dibagikannya di social media itu berfaedah. Lifestyle mereka, mulai dari fashion, beauty product, travel journey and relationship dikemas dengan ciamik sehingga nggak terkesan glamour atau berlebihan, imho.

@TITANTYRA – Titan Tyra




Titan ini masih 20’s something, younger than me as far as I know. Salut banget karena di usianya yang masih muda, Titan berkarya sesuai passion dan gayanya sendiri. Beberapa kali colab sama brand terkenal seperti SASC, Luxcrime dan Remington. Punya vlog bareng pacarnya juga, Gaius. And I can tell they such a lovely couple.


@CATWOMANIZER – Andrea Gunawan




Siapa nggak tau Andrea? Sosok wanita pejuang sexual health activist yang kontroversial. Silakan di kepo-in aja ya Insta Story-nya. Gue seneng banget ngikutin sesi Real Talk host by Andrea, di sana topiknya 21++ ya. Saking banyak peminatnya dibikin dalam satu link gitu, kalian bisa buka langsung dari profile-nya.

Karena bahasannya banyak yang mengarah ke hal dewasa, tapi nggak semua dijabarkan secara vulgar kok. Jadi (sebenernya) tolerated buat kita-kita kaum hawa yang sering malu-malu kucing kalo ngomongin hal-hal ginian (yang katanya taboo?). Fun facts, if you ever wondered is that really exist in the world? The answer is in there, Real Talk by Andrea. Isinya bener-bener dari DM (direct message) real person yang disamarkan pastinya.

Tergelitik untuk stalking? πŸ˜„πŸ˜„

πŸ“· ILLUSTRATOR

@BYPUTY – Puty Puar



Keren banget lah ibu yang satu ini. Selain hasil karyanya yang telah terbukti pernah memenangkan EMMY, juga project-project Puty maha keren. Tambah keren lagi karena semua maha karya tersebut dilakukan tanpa mengabaikan peranannya sebagai seorang ibu. 

Selain lewat gambar dan tulisan, dia juga empower woman through books. Puty menyemangati para ibu-ibu untuk tetap beraktualisasi diri dan menambah wawasan dengan membaca buku. Baru-baru ini dia membangun komunitas BBBBC (Buibu Baca Buku Book Club). Cek ya di Instagram @bbbbookclub  

@STEPHANIEPRISCILLA - Stephanie Priscilla



Also, a young and full of spirit woman. Suka banget sama hasil gambar Stephanie yang kecewekan. Penuh makna dan warna serta mampu memberikan perasaan menyenangkan. I knew her from a long time ago, when we both in high school. Kita seumuran tapi salut sama Stephanie karena berani mengejar mimpi dan berkarya lewat bidang yang sesuai dengan skill dan passion-nya. 

πŸ“· BEAUTY BLOGGER

@PHIRLYV – Virly Ka




Salah satu member @BeautySquad yang selalu tampil kece ini selain aktif di Instagram juga aktif ngeblog. Cara Virly dalam melakukan review beauty products itu simple dan nggak bertele-tele. Jadi bacanya juga cepat dan ringkas. Hal-hal yang penting dijabarkan dengan terperinci sehingga cukup “nyentil” hasrat untuk segera hunting. πŸ˜‚πŸ˜‚

@HALOTERONG – Mevlied Nahla




Nahla ini salah satu inspirator gue juga, untuk menggunakan Bahasa gaul alih-alih Bahasa kaku eh baku dalam menulis blog. Bedanya kalo Nahla lebih fokus menulis tentang Beauty Stuffs & such, kalo gue ya lebih fokus menulis tentang Parenting dan Apa aja, lol.


Kenapa masuk dalam salah satu list Instagram yang sering gue kepo-in? Soalnya, Nahla itu keren. Seorang pemain biola, ibu anak satu, part-timer guru musik dan beauty blogger serta illustrator di balik @haloheader. Lemah aku mah sama cewek-cewek yang multi-talented gini.


πŸ“· FOOD RECIPE CREATOR

@XANDERSKITCHEN – Junita




Sebagai emak-emak, tentu buku resep is a must. Kalo lagi kepepet gue sering cari resep cepat pake hashtag di Instagram. Tapi sejak mengenal Ci Jun, gue lebih sering bulak balik stalking Instagram-nya untuk coba resep menu-menu baru. Resep Ci Jun ini kebanyakan homemade cooking alias menu rumahan. 

Bahan dan cara memasaknya ditulis detail dan kebanyakan mudah untuk di recook. Gue mengikuti Ci Jun ini dari belum bisa masak sama sekali loh. Sekarang udah bisa masak 4 menu dalam waktu kurang dari satu jam *so proud* 


  
@YUNITAANWAR – Yunita





Nah, kalo Ci Yunita konsep masakannya menu rumahan yang dikemas dengan cantik ala restoran hotel berbintang. Banyak resep baking yang mudah di recook juga. Meski gue belom jago-jago amat bikin kue, tapi lumayan lah dengan kepo-in IG-nya Ci Yunita ini at least mulai ada keinginan untuk belajar, hihihi.

Nah, dari sepuluh orang-orang keren itu mana nih yang bikin kalian penasaran? Enjoy your time stalking them ya, resiko ditanggung masing-masing ya, lol πŸ˜‹ 

4 comments on "My Most Favorite to Stalking on Instagram"
  1. Cat womanizer ini awalnya lebih sering ngikutin di twitter, tapi lama kelamaan jadi lebih sering bahasannya di IG yaaa... emang berani banget sih mbak andrea ini bahas hal-hal yang tabu

    ReplyDelete
  2. Dari sekian list IG hanya @stephaniepriscilla dan @catwomanizer yang belum sya kepoin kayaknya seru tuh, makasi atas rekomendnya ya mba :)

    ReplyDelete
  3. Suka deh sama karya-karyanya Stephanie Priscilla, manis gitu ilustrasi-ilustrasinya! Trus gara-gara liat list ini aku jadi penasaran sama akunnya Andrea Gunawan. Jarang-jarang nih ada sexual health activist yang jadi public figure. Thank you for the recommendations!

    ReplyDelete
  4. Icha, Geci, sama Puty itu aku juga suka nongkrongin akun mereka. baca-baca storynya geci sama icha. kalau puty suka ilustrasinya. kece abis.

    ReplyDelete

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Back to Top