Find Me on Social Media

Love and Loyalty from a Capricorn Perspective

Monday, 3 December 2018

I am not so into zodiac, to be honest. Tapi beberapa waktu lalu, inget nggak sih Instagram si @amrazing yang mengupas tuntas semua zodiak. Banyak yang pada repost di Insta Story gitu kan. Gue akhirnya kepo-in juga IG si Alexander Thian ini. 



Entah perasaan doang atau gimana, kok yang ditulis hampir semua benar ya. Kalo dulu gue pernah tulis garis besar tentang personality gue di sini: Intovert Me, kali ini gue mau ambil dari sudut pandang berbeda. Tentang cinta dan loyalitas dari kacamata seorang Capricorn πŸ’–


πŸ’– Capricorn loves unconditionally 

Kalo kata si @amrazing, "Mereka tidak mengekang, mereka punya ekspektasi yang tinggi"

Ini bener banget. Bertolak belakang sama si Beey yang berzodiak Leo, the center of attention. Sementara gue yang Capricorn, the attention avoider.

Satu hal yang harus gue tambahkan, Capricorn itu kalo udah sayang cenderung nggak kasat mata dan sulit dicerna. Mesti pake kode-kode macam kehidupan para Secret Agent. πŸ˜„

Capricorn mencintai dalam diam dan nggak suka mencolok perhatian. Dulu pertama kali merayakan hari jadi pacaran ke-SATU BULAN. Iya, satu bulan. Secara gue dan Beey dulu pacaran pas jaman SMP. Percaya nggak si Beey bawa sebuket bunga dan cokelat pas di depan temen-temennya?

Gue yang nggak suka mencolok perhatian, alih-alih senang malah keki. Berujung pada pertengkaran, karena dianggapnya gue nggak menghargai usaha dia. OMG πŸ˜…

Selain nggak suka mencolok, Capricorn juga nggak suka mengatur atau posesif. Ya kalo gue sih prinsipnya, kalo nggak mau dilarang ya maka jangan melarang. Gue percaya pelajaran paling berharga adalah KESALAHAN.

Mau dibilangin sampe berbusa-busa, kalo orangnya belum ngerasain kesusahan atau akibat dari perbuatannya ya percuma dilarang juga. Misal, dulu jaman-jaman SMA si Beey kan kebawa arus pergaulan tuh. Ikut merokok karena temen-temennya ya ngerokok. Dia malah nanya kenapa gue nggak melarang dia merokok.

Gue balikin aja, emang kalo dilarang bakal berhenti? Apa nggak jadinya malah bohong dan merokok mengumpet-ngumpet?

Dan mungkin karena cara seorang Capricorn yang kaya gini dalam membina hubungan, kita jadi dikira nggak serius. Makanya rentan banget disakitin dan dimanfaatin orang. Padahal kalo sekalinya disakitin, bisa sampe membekas dalam banget. Kok udah sampe segitunya gue all out eh malah disakitin kaya gini.

Biasanya kalo udah kaya gini, ujung-ujungnya gue overthinking sendiri. Selalu ada perasaan bersalah, perasaan seperti " mungkin gue belum berjuang mati-matian dan masih harus berubah menjadi lebih baik lagi ya "

Somehow, it can be great. Menjadi pemacu untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. But somehow, it can be stupid. Jadi nggak punya tingkat percaya diri dan selalu minder.



πŸ’– Capricorn can't mingle properly

Dari perspektif gue yang Capricorn-Introvert, gue nggak bisa lah kalo disuruh deketin orang duluan mah. Jangankan deketin gebetan ya, deketin orang lain untuk ngobrol basa-basi kalo ketemu di suatu event aja nggak bisa.

Nggak tau aja harus mulai darimana. Dan bener, overthinking selalu menyerang duluan.

" Duh, make up sama baju udah OK belum sih ini. Nggak pede deh deketin orang kalo kaya gini"

" Mau tanya apa ya sama tuh orang? Ntar dikira SKSD lagi...."

" Wah, orangnya pendiam juga. Bisa awkward deh kalo gue deketin mah, mending diem aja lah. "

Percaya nggak, dulu waktu pertama kali face to face sama Beey gue ngomong sama dia sambil nunduk-nunduk. Dari dua jam first date kita, 90% percakapan adalah inisiatif dia.

Jadi, kalo kalian ketemu gebetan seorang Capricorn, udah tau kan resikonya? Lol



πŸ’– Capricorn appreciate every little things

Entah bikin kesalahan sepele atau justru melakukan hal kecil tapi disukai, semua akan diapresiasi oleh Capricorn.

Bikin kesel maka siap-siap menghadapi mood swing kita. Bikin happy, maka apa pun yang kamu minta pasti kita turuti. Iya kan, receh banget memang πŸ˜‚



The last part from @amrazing is pretty much sums up everything.

Si Capricorn ini butuh waktu mengenal dan percaya sama seseorang. Makanya cenderung menjaga jarak dan penuh perhitungan. Tapi sekalinya kamu mendapatkan hati seorang Capricorn, dia akan mencintai kamu tanpa batas.

Mungkin satu-satunya penghalang terbesar adalah komunikasi. Mengingat si Capricorn ini sangat tidak ekspresif dan cenderung memendam perasaan.

Karena pada awalnya Capricorn membangun bendungan dan tembok pemisah yang tinggi, tapi jika tembok tersebut runtuh Capricorn akan memberikan seluruh hati dan perasaannya. Makanya kebanyakan Capricorn setia dan loyal dalam berkomitmen.

Mungkin terbukti dari 12 tahun gue dan Beey yang akhirnya sekarang menikah dan punya anak.


Ada yang seneng bacain zodiak @amrazing juga nggak? Gimana menurut kalian, banyak benernya apa banyak bedanya? πŸ˜†
5 comments on "Love and Loyalty from a Capricorn Perspective"
  1. Waaah bentar lagi ulang tahun ya.. hahha.. Capri Desember - Januari kalo gak salah kan ya ? Tapi berarti seimbang karakternya ya.. pantesan awet 😁

    ReplyDelete
  2. Waaah banyak yang bener yah? Aku jarang banget baca2 zodiak jadi ga pernah tau nih, jadi penasaran hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung org mbaa ga semua sama sih ada yg ga sesuai jg hehe

      Delete
  3. Aku juga Capricorn! <3 Suka juga sih baca penerawangan zodiak gini. Jadi inget jaman SMP langganan majalah Gadis, pasti yang pertama dibuka ya zodiak hahaha

    ReplyDelete

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Back to Top